Sabtu 10 Feb 2024 07:14 WIB

Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Indramayu Cek TPS

Pengecekan itu merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU----Pencoblosan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh penyelenggara pemilu di Kabupaten Indramayu. Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, bersama Wakapolres Indramayu, Kompol Hamzah Badaru, serta sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Indramayu pun melakukan pengecekan langsung ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jumat (9/2/2024). Hal itu dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, mengatakan, pengecekan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan. Selain itu juga memastikan semua proses berjalan sesuai aturan.

Baca Juga

‘’Sejumlah lokasi TPS di lima desa telah dikunjungi oleh Kapolres Indramayu, diantaranya di wilayah hukum Polsek Tukdana,’’ ujar Saefullah didampingi Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi.

Pengecekan itu juga merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024. ‘’Beberapa TPS yang dikunjungi Kapolres dianggap rawan bencana, seperti banjir, maupun rawan gangguan kamtibmas,’’ kata Saefullah.

 

Dalam kegiatan pengecekan itu, kapolres Indramayu juga melakukan koordinasi dengan pelaksana Pemilu dan memberikan imbauan kepada petugas terkait. Kolaborasi yang efektif antara semua pihak yang terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberi kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu.

‘’Dengan langkah ini, diharapkan tercipta wilayah yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai,’’ kata Saefullah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement