Sabtu 10 Feb 2024 21:31 WIB

Elektabilitas Prabowo di Jabar 60 Persen, Ridwan Kamil: Hitungan Matematika Satu Putaran

Secara hitungan matematika, pasangan Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil
Foto: Republika/ Febryan A
Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (10/2/2024) berlangsung meriah. Berbagai tokoh nasional juga ikut ambil bagian dalam kampanye yang dihadiri ratusan ribu orang itu.

Salah satu yang hadir adalah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat (Jabar) Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil. Ia optimistis, pasangan nomor urut 2 itu akan menang dalam satu putaran dalam pemilih presiden (pilpres) 2024. Berbagai survei sudah membuktikan rata-rata elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di atas 50 persen. 

Baca Juga

"Di Jatim (Jawa Timur) sudah tembus 60 (persen), di Jabar mendekati 60 (persen), di Jateng (Jawa Tengah) sudah lebih besar dari inkumben," ujar Ridawan Kamil saat hadir di GBK Senayan, Sabtu.

Ia menilai, secara hitungan matematika, pasangan Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran. Hasil dari berbagai lembaga survei nasional juga menunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran akan dapat dilakukan dalam satu putaran. "Insyaallah satu putaran biar bisa istirahat. Buat apa hidup kalau tidak optimistis," katanya.

 

Sementara menurut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, berbagai survei menunjukan bahwa pasangan Prabowo-Gibran sudah melampaui angka kritis 51 persen. Ia berharap, adanya kampanye akbar ini dapat memberikan tambahan suara bagi pasangan nomor urut 2 itu.

"Mudah mudahan dengan kampanye ini bisa memberikan kebulatan atau keyakinan untuk mereka yang masih menentukan pilihannya di hari terkahir. Semoga kita semakin solid dan angka yang lebih aman lagi lebih dari 50 persen," katanya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement