Rabu 14 Feb 2024 11:15 WIB

Nyoblos Bareng Istri dan Ibu Mertua, Ridwan Kamil Optimis Prabowo Menang Satu Putaran

Ridwan Kamil berharap partisipasi pemilih untuk mencoblos tinggi

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Eks Gubernur Jabar sekaligus Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil mencoblos di TPS 045 dekat kediamannya di Jalan Gunung Kencana, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Eks Gubernur Jabar sekaligus Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil mencoblos di TPS 045 dekat kediamannya di Jalan Gunung Kencana, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-----Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya serta ibu mertuanya mencoblos di TPS 045 yang dekat dengan kediamannya di Jalan Gunung Kencana, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024) pagi. Ia optimis pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran di pemilu tahun 2024.

Ridwan Kamil didampingi Atalia Praratya dan ibu mertuanya keluar rumah menuju TPS sekitar pukul 09.30 WIB dengan berjalan kaki. Jarak rumahnya dengan TPS hanya belasan meter. Mereka sempat menggunakan payung karena kondisi cuaca sedang turun hujan gerimis. Tiba di TPS, mereka terlebih dahulu menyapa warga dan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa RK bersama istri dan ibu mertuanya terlebih dahulu mengisi daftar hadir dan langsung duduk di kursi tunggu. Kurang lebih sekitar 40 menit, mereka menunggu dipanggil petugas KPPS untuk mencoblos.

Setelah dipanggil petugas KPPS, mereka satu persatu langsung mengambil surat suara dan langsung menuju bilik suara untuk mencoblos. Petugas KPPS terlebih dahulu memanggil ibu mertua Ridwan Kamil lalu tidak lama berselang Atalia Praratya dan terakhir Ridwan Kamil.

 

RK mencoblos di bilik suara dengan nomor 02. Setelah mencoblos, mereka pun langsung keluar dari bilik suara dan memasukan surat suara yang dicoblos ke kotak suara. Usai mencoblos, ketiganya langsung mencelupkan jari kelingking ke tinta dan langsung keluar dari TPS.

Usai mencoblos, Ridwan Kamil mengaku bersyukur sudah melaksanakan kegiatan mencoblos. Ia berharap partisipasi masyarakat di TPS 045 tinggi sehingga pasangan yang terpilih nanti valid dan konstitusional dengan kehadiran pemilih yang mencoblos banyak.

"Alhamdulillah saya dan istri dan ibu mertua sudah mencoblos melaksanakan kewajiban warga negara untuk mencoblos lima urusan satu pilpres, dua DPD, DPR RI provinsi dan DPRD kota. Alhamdulillah rezekinya ternyata tps kami di depan rumah dan TPS semangat 45 TPS 45," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).

Ia berharap partisipasi pemilih untuk mencoblos tinggi sehingga mereka yang terpilih lebih valid dan konstitusional dengan kehadiran pemilih yang banyak. RK pun mengatakan siapapun yang terpilih  sudah menjadi takdir.

"Siapapun yang terpilih kita ambil hikmahnya itu sudah garis takdir, juga tidak terpilih sama jadi kita terima bahkan saya sudah memberikan nasihat kepada istri saya yang juga sedang berikhtiar bahwa kalau terkabul alhamdulillah dan istigfar kalau tidak ya adaptasi menyesuaikan," kata dia.

Ia melanjutkan harapannya pasangan nomor urut 02 bisa meraih hasil yang bagus. Sehingga bisa dilaksanakan hanya satu putaran. "Saya sebagai ketua TKD Jabar kalau ternyata bisa bagus suara 02 satu putaran, kalau tidak tentu masih ada proses sampai Juni," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement