Senin 11 Mar 2024 15:51 WIB

Ratusan Pelajar di Kuningan Pawai Tarhib Sambut Ramadhan

Pawai dimulai dari halaman Setda Kabupaten Kuningan menuju Masjid Syiarul Islam

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi Tarhib Ramadhan
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi Tarhib Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, sedikitnya 500 pelajar dan mahasiswa di Kabupaten menggelar Pawai Tarhib. Umat Islam di daerah itupun diajak untuk menyemarakkan dan menghidupkan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah.

Peserta pawai yang dilepas oleh Penjabat Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, itu menempuh perjalanan dari halaman Setda Kabupaten Kuningan menuju Masjid Syiarul Islam, Ahad (10/3/2024).

Baca Juga

Di hadapan peserta pawai, Iip mengajak masyarakat untuk menyambut bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan. Pasalnya, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan menjadi momentum mempertebal keimanan.

‘’Di bulan Ramadhan ini, sudah yang selayaknya kita memperbanyak memanjatkaan puja dan puji kehadirat Allah SWT untuk mempertebal keimanan,’’ ujar Iip.

Iip mengaku berbangga hati kepada DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan, yang telah menyelenggarakan pawai tarhib Ramadhan maupun Kontes Anak Soleh (Koas). Hal itu menjadi bukti nyata bahwa semua bisa berpartisipasi untuk menjaga Kabupaten Kuningan yang agamis.

‘’Saya merasa bangga, semuanya bisa berpartisipasi. Pawai ini menjadi ajang syiar Islam,’’ kata Iip.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD BKPRMI Kuningan, Insan Nulyaman. Dia pun merasa bangga karena pawai tarhib menyambut bulan Ramadhan tahun ini dihadiri oleh para pejabat Kabupaten Kuningan, khususnya Pj bupati Kuningan.

‘’Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang selalu mendukung kegiatan rutin setiap tahun ini. Kami sebagai generasi remaja akan konsisten dan istiqomah menjaga Kabupaten Kuningan yang agamis,’’ kata Insan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement