Sabtu 23 Mar 2024 21:08 WIB

Dorong Pengembangan Literasi Syariah di Jabar, Bank Jago Gandeng Komunitas Motor

Saat ini literasi perbankan syariah belum terlalu banyak dipahami oleh warga Jabar

Bank Jago Gandeng Komunitas Motor untuk memperluas literasi perbankan syariah di Jabar
Foto: Arie Lukihardianti
Bank Jago Gandeng Komunitas Motor untuk memperluas literasi perbankan syariah di Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- PT Bank Jago Tbk melalui Unit Usaha Syariah (Jago Syariah) mendorong pengembangan literasi perbankan syariah selama momentum Ramadhan 1445. Salah satu upaya pengembangan literasi yang dilakukan adalah dengan bertemu langsung masyarakat. Yakni, menemui komunitas Pengendara Motor Yamaha. 

Menurut Head of Sharia Sales Management Bank Jago Roy Iskandar, literasi perbankan syariah saat ini masih belum teralu tinggi, dibandingkan dengan perbankan konvensional. Sehingga hal ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. 

Baca Juga

"Ini menjadi PR industri perbankan syariah, nah makanya Jago Syariah hadir untuk literasi Perbankan Syariah dan tentunya termasuk aplikasi perbankan syariah," ujar Roy di Kantor Yamaha, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2024).

Roy menilai, literasi perbankan syariah belum terlalu banyak dipahami oleh masyarakat Jawa Barat (Jabar). Oleh karena itu, Bank Jago hadir untuk memaksimalkan pemahaman tentang perbankan syariah dengan berbagai cara. 

"Jago Syariah ini hadir dengan selain syariah juga digital jadi apa yang kita ingin sosialisasikan pada masyarakat yaitu dua hal perbankan syariah dan digital syariah," katanya. 

Roy mengatakan, berkolaborasi dengan Yamaha Motor, merupakan bentuk komitmen Jago Syariah dalam meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta orang melalui solusi keuangan syariah digital. Jago Syariah sendiri diluncurkan untuk membantu masyarakat mencapai tujuan keuangannya menggunakan prinsip-prinsip syariah. 

"Untuk membantu semakin banyak orang agar selalu di depan untuk memenangkan Ramadhan, Jago Syariah mengajak para rider Yamaha untuk berbagi kebaikan," ucapnya. 

Sementara, Bhakti Ady Nugroho, Koordinator AMD Yamaha Motor Indonesia area Bandung berharap, kegiatan sosial bersama Bank Jago ini dapat membantu lebih banyak masyarakat semakin di depan dalam mencapai kemenangan di bulan Ramadhan.

Menurutnya, momentum Ramadhan biasanya digunakan pencinta motor Yamaha untuk bersilaturahmi. Namun, tahun ini adalah tahun pertama pihaknya melakukan Perjalanan Kebaikan bersama Jago Syariah dan antusiasme para peserta sangat positif. "Setelah riding keliling kota Bandung, para peserta akan berbagi donasi dan mendapatkan edukasi yang bermanfaat bagi pengelolaan keuangan para peserta," kata dia. 

Kegiatan perjalanan berbagi kebaikan pertama berlangsung pada 23 Maret 2024. Jago Syariah dan anggota komunitas motor Yamaha Regional Jabar melakukan perjalanan dari Yamaha Flagship Shop Bandung menuju Masjid Baiturrahman, Baleendah, KabupatenBandung.

Sementara rencana kegiatan kedua akan dilakukan bersama dengan Komunitas Yamaha Regional Jabodetabek pada 30 Maret 2024, mulai dari Yamaha Store Bekasi menuju Masjid Jami Al Akhyar, Margahayu, Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement