Ahad 31 Mar 2024 12:38 WIB

Tinjau Lokasi Kebakaran Gudang Amunisi, Pj Gubernur Bey: Kami Ganti Kalau Ada Kerusakan

Masyarakat tidak perlu khawatir kalau ada kerusakan

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin di kantor Gudmurah Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024).
Foto: Antara/Walda Marison
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin di kantor Gudmurah Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR ---Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin memastikan, warga yang bertempat tinggal terdekat dengan kawasan gudang amunisi milik Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sudah dievakuasi ke tempat aman. 

Menurut Bey, sebanyak 85 Kepala Keluarga (KK) sudah dievakuasi ke Kantor Kepala Desa Ciangsana, dan sebanyak 50 KK dievakuasi ke Masjid Darussalam di dalam Kota Wisata Cibubur. "Mereka (masyarakat) kondusif, memahami bahwa mereka sebaiknya di tempat yang aman dulu," ujar Bey di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024) malam.

Baca Juga

Bey mengatakan, jarak dinding terluar gudang amunisi ke perumahan warga sekitar 200-300 meter. Saat ini, kata Bey, Kodam Jaya dan BPBD sedang mendata dampak dari peristiwa ledakan di gudang amunisi. "Ini sedang didata baik dari Kodam Jaya, maupun BPBD. Pada intinya, kami akan mengganti kalau ada kerusakan. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kalau ada kerusakan," katanya. 

Untuk upaya lebih lanjut, kata Bey, Kodam Jaya telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk mengirimkan bantuan berupa mobil pemadam kebakaran. "Ini juga Pak Pangdam Jaya (Mayjen TNI Mohamad Hasan) sudah koordinasi dengan Pemprov DKI untuk pemadaman, jadi akan dikirimkan mobil pemadam kebakaran yang bisa menembakan air dari jarak jauh itu akan didatangkan dari Jakarta," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement