Senin 01 Apr 2024 08:54 WIB

Pj Gubernur Bey Nilai NU se-Jabar Berperan Penting Jaga Kesatuan NKRI

NU sudah bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, sangat patut diapresiasi

Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU)
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG ---Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Pengurus Cabang, Lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU se-Jawa Barat di Masjid Jami' PWNU Jabar, Kota Bandung, Ahad (31/3/2024).

Bey mengungkapkan rasa syukurnya dapat hadir di tengah para ulama. Ia berharap pertemuan ini membawa kebaikan dan keberkahan. "Saya senang sekali hari ini karena bersama-sama dengan para ulama. Semoga dapat kebaikan untuk kita semua," ujar Bey.

Baca Juga

Bey pun menyambut baik dan mengapresiasi rangkaian kegiatan di NU, termasuk dalam rangka menguatkan Ukhuwah Islamiyah. Menurutnya, NU merupakan salah satu organisasi Islam di Indonesia, yang memiliki peran penting dalam menjaga kesatuan NKRI.

"NU sudah bergerak di bidang pendidikan, kesehatan, sosial. Sangat patut diapresiasi kontribusinya dalam pembangunan," katanya.

NU sendiri, menggelar berbagai rangkaian kegiatan yakni dengan buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur'an, Haul Muassis dan Syuhada Badar, serta pemberian santunan kepada yatim piatu dan duafa. 

Ketua Tanfidziyah PWNU Jabar KH Juhadi Muhammad mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang terjalin dengan baik bersama Pemda Provinsi Jabar. Ia juga mengapresiasi Pengurus Cabang, Lembaga dan Banom NU yang sudah melaksanakan setiap kegiatan dengan baik di wilayah kerjanya masing- masing.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh seluruh Pengurus Cabang NU akan membawa kemajuan bagi perkembangan Jamiah Nahdlatul Ulama yang ada di Provinsi Jawa Barat," ujar KH Juhadi Muhammad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement