Senin 01 Apr 2024 21:49 WIB

Jelang Ops Ketupat Lodaya 2024, Polres Indramayu Gelar Rakor Lintas Sektoral

Operasi Ketupat Lodaya akan dimulai besok, Selasa, 2 April 2024

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Lodaya 2024, di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu, Senin (1/4/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Lodaya 2024, di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu, Senin (1/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU ----Polres Indramayu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menyambut Operasi Ketupat Lodaya 2024, Senin (1/4/2024). Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar itu digelar di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu. Selain Forkopimda, kegiatan itu juga dihadiri perwakilan berbagai instansi terkait lainnya.

Fahri mengatakan, Operasi Ketupat Lodaya akan dimulai besok, Selasa, 2 April 2024. Berbagai persiapan pun telah dilakukan sejak dini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran. Meski demikian, pihaknya meminta masukan dan saran dari berbagai pihak yang terkait guna suksesnya operasi ketupat lodaya 2024.

Baca Juga

‘’Dalam rakor lintas sektoral itu, kami membahas upaya integratif dan komprehensif dalam melaksanakan pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2024,’’ kata Fahri.

Menurut Fahri, dalam rakor itu, setiap instansi telah menyiapkan dukungannya dalam operasi ketupat lodaya. Hal itu mereka lakukan sesuai tupoksinya masing-masing. Fahri mencontohkan, untuk Dinas Kesehatan, telah menyiapkan sarana prasarana kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat maupun petugas yang berjaga di pos-pos dalam operasi ketupat lodaya.

Dukungan juga disampaikan oleh Astra Infra, selaku pengelola jalan tol Cipali. Mereka menyiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung operasi ketupat lodaya, termasuk dukungan saat rekayasa lalu lintas diberlakukan.

Fahri mengungkapkan, antusiasme masyarakat untuk mudik pada tahun ini diprediksi akan lebih tinggi. Karena itulah, perlu adanya koordinasi dan kolaborasi dari semua pihak terkait.

‘’Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini, semua pihak dapat bekerja secara terintegrasi dan komprehensif dalam melaksanakan tugas kemanusiaan demi menjaga keamanan, kelancaran, dan kenyamanan selama Operasi Ketupat Lodaya 2024,’’ kata Fahri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement