Rabu 03 Apr 2024 15:49 WIB

Polresta Bogor Fokus Amankan Tempat Wisata Selama Libur Lebaran 2024

Atensi diperhatikan pada Kota Bogor ialah titik-titik wisata yang selalu dikunjungi

Rep: Antara/ Red: Arie Lukihardianti
Kepadatan kendaraan saat diberlakukan sistem satu arah menuju jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Kepadatan kendaraan saat diberlakukan sistem satu arah menuju jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR----Personel gabungan TNI-Polri, dinas terkait, dan unsur masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), disiagakan di objek-objek wisata saat libur Lebaran 2024 atau saat musim mudik. Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian mengatakan, Kota Bogor sendiri tidak mendapatkan banyak atensi pada arus mudik dan arus balik.

Namun demikian, kata Fikri, atensi yang diperhatikan pada Kota Bogor ialah titik-titik wisata yang selalu dikunjungi wisatawan setiap libur.

Baca Juga

“Itu di titik-titik wisata dari Polresta Bogor Kota sudah menempatkan pos-pos pengamanan di tempat-tempat wisata itu. Dibantu tentunya dengan rekan TNI, dan stakeholder terkait,” kata Fikri usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di GOR Pajajaran, Rabu (3/4/2024).​​​​​​​

Fikri menjelaskan, warga DKI Jakarta diperkirakan sebagian besar melaksanakan mudik. Namun tak jarang banyak dari mereka melaksanakan liburan di Kota Bogor. Untuk menghindari permasalahan baik keamanan, kondusifitas, hingga lalu lintas, ia menyebut personel gabungan sudah disiagakan per hari ini.

Selain itu, ada enam pos pengamanan (pospam) dan satu pospam terpadu di Terminal Baranangsiang. Juga pospam yang disiapkan di seluruh objek wisata Kota Bogor. ​​​​​​​“Seluruhnya 1.100 personel gabungan TNI-Polri, dinas terkait. Termasuk komponen masyarakat lain. Sinergitas jadi kunci utama,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement