Ahad 14 Apr 2024 14:26 WIB

Menikmati Wahana Penguji Adrenalin di Kaki Gunung Ciremai

Salah satu objek wisata unggulan yang banyak dipilih oleh pengunjung adalah Woodland

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Perosotan pelangi di objek wisata Woodland, Kabupaten Kuningan.
Foto: Dok Republika
Perosotan pelangi di objek wisata Woodland, Kabupaten Kuningan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN---Mengisi masa libur lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak jalan-jalan mengunjungi objek wisata bersama keluarga. Karenanya, sejumlah objek wisata pun dipadati oleh pengunjung yang ingin melepas penat dan bergembira bersama keluarga.

Di Kabupaten Kuningan, salah satu objek wisata unggulan yang banyak dipilih oleh pengunjung adalah Woodland. Objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan itu mampu menyuguhkan udara sejuk di tengah deretan rindangnya pohon pinus.

Baca Juga

Tak hanya menghadirkan udara yang segar khas pegunungan, objek wisata yang terletak di kaki Gunung Ciremai itu juga menyediakan berbagai wahana permainan yang dapat menguji adrenalin.

Salah satu wahana permainan yang menjadi primadona di lokasi tersebut adalah perosotan pelangi. Wahana permainan yang sedang viral di media sosial itupun banyak dipilih oleh pengunjung. Bahkan, pengunjung rela mengantri untuk merasakan sensasi meluncur dari atas perosotan yang berwarna-warni tersebut.

Selain perosotan pelangi, masih banyak wahana lain yang bisa dinikmati pengunjung. Seperti flying fox, sepeda gantung, perahu air dan lainnya.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Indramayu, Wahyu (44), mengaku sengaja datang ke objek wisata tersebut bersama keluarganya. Selain ingin menikmati udara sejuk, yang berbeda dengan tempat kediamannya yang berada di sisi pantai utara yang panas, dia juga mengaku ingin mencoba wahana perosotan pelangi.

‘’Ke sini sama keluarga, ya liburan. Mau nyobain perosotan pelangi yang viral,’’ ujar Wahyu, Sabtu (13/4/2024).

Sementara itu, akibat banyaknya jumlah pengunjung yang datang di momen libur lebaran ini, pihak Woodland secara situasional memberlakukan sistem buka tutup.

Manager Woodland, Zeni mengatakan, jumlah pengunjung ke Woodland pada musim libur lebaran ini mengalami lonjakan yang signifikan dibandingkan hari biasanya. ‘’Kalau dibandingkan hari biasa diluar momen lebaran ini, peningkatannya hampir 90 persen,’’ kata Zeni.

Zeni mengatakan, meski mengalami peningkatan wisatawan yang berkunjung, namun pihaknya tidak menaikan harga tiket masuk bagi pengunjung. Yakni, tetap Rp 20 ribu  per orang. Peningkatan jumlah pengunjung yang datang ke lokasi wisata Woodland diperkirakan akan terus terjadi hingga libur lebaran usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement