Selasa 16 Apr 2024 12:12 WIB

Berkonsep Nikmati Teh Ala Eropa di Tengah Hutan Cikole, Golden Pine Viral Banyak Ditiru

Selama libur Lebaran, Orchid Forest dan Golden Pine banyak didatangi pengunjung.

Golden Pine cafe viral yang ada di Orchid Forest Cikole Lembang
Foto: Dok Republika
Golden Pine cafe viral yang ada di Orchid Forest Cikole Lembang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Di libur panjang Lebaran tahun ini, kawasan Lembang masih menjadi salah satu objek favorit wisatawan yang datang ke Bandung. Karena, kawasan Lembang memiliki banyak tempat wisata alam. Salah satunya, Orchid Forest Cikole sebagai salah satu destinasi Taman Wisata Alam terbaik di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar).

Orchid Forest, menawarkan ragam keindahan alam di tengah hutan pinus dan beberapa varietas anggrek yang ada di Indonesia. Sehingga tak heran, kalau okupansi Orchid Forest cukup stabil bahkan selalu melonjak di beberapa momen high season tertentu. 

Baca Juga

"Selama libur Lebaran pengunjung cukup banyak. Di hari pertama libur Lebaran hingga hari ketiga jumlah pengunjung diatas 7.000 orang. Setelahnya, rata-rata 5.000 orang," ujar CEO Orchid Forest Cikole yang Konseptor Cafe Golden Pine, Barry Akbar kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Menurut Berry, pihaknya tak hanya menawarkan keindahan alam tapi kepuasan lidah pengunjung juga menjadi concern customer’s satisfaction yang semakin melengkapi kesan positif pengalaman berwisata di taman hutan pinus dan anggrek terbesar di Indonesia ini. Yakni, pihaknya membuat Golden Pine by ORCHID Forest Cikole sebuah cafe yang menarik perhatian pengunjung juga publik di media sosial dan masih trending (viral) hingga saat ini. 

"Golden Pine viral karena konsepnya Glass House Caffe Restaurant yang menawarkan banyak spot instagrammable," katanya.

Menurutnya, meskipun belum berdiri genap dua tahun, namun sudah banyak menarik minat kunjungan. Mereka, ingin menikmati artisan tea, pastry hingga patty yang jadi menu favorit sambil ngonten seru untuk dokumentasi yang bisa diunggah di media sosial.

"Kami menyediakan mulai dari makanan khas lokal seperti timbel, soto Bandung, batagor, baso tahu, hingga western food macam Burger, Croissant dan artisan tea, semuanya bisa dinikmati di banyak FnB spot yang ada," katanya.

Sampai saat ini, kata dia, Golden Pine masih menjadi top of mind nge teh Estetik ala Eropa ditengah hutan. "Kita (golden Pine) belum genap dua tahun berdiri tapi banyak juga cafe-cafe lain di Lembang yang mencoba meniru, tapi orisinalitas juga rasa, kita yakin tetap yang pertama dan terbaik," paparnya.

Tidak hanya menawarkan keindahan bangunannya saja, kata dia, daya tarik dari Golden Pine by ORCHID FOREST Cikole juga terletak pada beberapa menu terbaiknya. Di antaranya adalah Double Cheese Burger yang memiliki rasa berbeda dari burger-burger yang ada di tempat lain. "Setiap harinya di hari-hari biasa, Golden Pine bisa menjual diatas 150 pcs double Cheese burger, jumlah ini bisa menjadi berkali-kali lipat pada akhir pekan juga momen liburan tertentu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement