Selasa 16 Apr 2024 20:28 WIB

Arus Mudik dan Balik Lancar, Ketua MUI Indramayu dan Pemudik Apresiasi Polres Indramayu

Tak ada kemacetan di jalur tol dan jalur arteri wilayah Kabupaten Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH Moh Syatori.
Foto: Republika/Lilis Sri Handayani
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH Moh Syatori.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---Pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445H/2024 di wilayah hukum Polres Indramayu, dinilai sukses. Keberhasilan itu bahkan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Apresiasi itu salah satunya disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH Moh Syatori. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia.

Syatori menilai, suksesnya pengamanan arus mudik dan balik yang dilakukan jajaran kepolisian melalui Operasi Ketupat Lodaya 2024 membuat masyarakat bisa pulang kampung dengan aman, nyaman, lancar, dan kondusif. Bahkan, tidak ada kemacetan di jalur tol dan jalur arteri wilayah Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

‘’Kami sangat berterima kasih kepada Polres Indramayu atas upaya dan kerja kerasnya dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2024. Pengamanan ini sangat penting untuk memastikan masyarakat dapat pulang kampung dengan aman, nyaman, dan lancar,’’ ujar Syatori, Selasa (16/4/2024).

Syatori berharap, kesuksesan yang sama juga terjadi hingga selesainya pengamanan arus balik. Dengan demikian, masyarakat dapat kembali ke tempat tujuannya dengan selamat dan lancar. 

Seperti diketahui, Operasi Ketupat Lodaya merupakan upaya gabungan TNI-Polri dalam menjaga keamanan selama musim mudik Lebaran. Dalam pelaksanaannya, TNI-Polri juga bekerjasama dengan unsur masyarakat, serta instansi pemerintah terkait lainnya.

‘’Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua pemudik yang pulang kampung,’’ kata Syatori.

Apresiasi senada juga disampaikan seorang pemudik asal Cirebon, Ujang. Dia mengungkapkan, pengamanan, pelayanan, hingga pengaturan lalu lintas terkelola dengan sangat baik. ‘’Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Indramayu yang telah memberikan pengamanan dan pelayanan kepada kami,’’ kata Ujang.

Hari ini, Ujang diketahui akan kembali ke tempat perantauannya ke Tangerang dengan menaiki sepeda motor. Dia beristirahat sejenak menghilangkan rasa lelah di Pos Pam Karangampel.

Ujang menyampaikan, selama perjalanan, tidak ada hambatan yang terjadi. Kondisi arus lalu lintas pun ramai lancar. Dia menambahkan, tidak sedikit polisi yang bersiaga di sepanjang jalan secara non stop sehingga pemudik merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement