Selasa 16 Apr 2024 20:53 WIB

Libur Idul Fitri 2024, Kunjungan Wisatawan ke Majalengka Melonjak 300 Persen

Saat libur Idul Fitri 2024, jumlah wisatawan mencapai 28.300 orang

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Wisatawan mencoba sensasi terbang tandem dengan atlet paralayang di objek wisata paralayang Gunung Panten, Majalengka, Senin (15/4/2024).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Wisatawan mencoba sensasi terbang tandem dengan atlet paralayang di objek wisata paralayang Gunung Panten, Majalengka, Senin (15/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA --- Kunjungan wisatawan ke Majalengka pada liburan Idul Fitri 2024 melonjak signifikan dibandingkan tahun lalu. Lonjakan itu terutama terjadi pada H+4 lebaran. Menurut Penjabat (PJ) Bupati Majalengka, Dedi Supandi, kunjungan wisatawan di seluruh destinasi wisata di Majalengka melonjak hingga di angka 300 persen. Hal itu menandakan objek wisata di Majalengka kian diminati.

‘’Alhamdulilah jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata yang ada di Kabupaten Majalengka saat liburan lebaran 2024 meningkat tajam, khususnya di H+4 lebaran, hingga mencapai 300 persen,’’ ujar Dedi, usai acara Halalbihalal di lingkungan Pemkab Majalengka, Selasa (16/04/2024).

Baca Juga

Dedi mengatakan, pada Idul Fitri tahun 2023 lalu, kunjungan ke objek wisata Majalengka hanya mencapai 7.821 wisatawan. Sedangkan saat libur Idul Fitri 2024, jumlah wisatawan mencapai 28.300 orang.

Menurut Dedi, peningkatan jumlah wisatawan itu tidak terlepas dari peran seluruh pihak yang berkomitmen memajukan Kabupaten Majalengka. Karena itu, dia menyampaikan terima kasih kepada insan pers, pegiat sosial media, para konten kreator maupun komunitas yang turut mempopulerkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Majalengka. Peningkatan kunjungan wisatawan juga merupakan hasil kerja sama antara Disparbud dengan Fokdarwis.

‘’Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media, teman-teman penggiat medsos, dan beberapa konten kreator yang selama ini saya lihat selalu mempopulerkan Majalengka. Dan terlihat dampaknya terjadi kenaikan (kunjungan wisatawan),’’ kata Dedi.

Berdasarkan pantauan di beberapa titik, dari 186 obyek wisata di Kabupaten Majalengka, kebanyakan wisatawan memilih kolam renang dan wisata alam sebagai tujuan favorit liburan mereka. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement