Rabu 17 Apr 2024 19:30 WIB

Sidak Layanan Hari Kedua, Sekda Indramayu Temukan Pasien Membeludak di RSUD

Sekda menemukan antrean pasien yang membludak di RSUD.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sekda Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, melakukan sidak dan monitoring pelayanan publik ke sejumlah instansi, pada hari kedua masuk kerja usai libur lebaran, Rabu (17/4/2024).
Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu
Sekda Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, melakukan sidak dan monitoring pelayanan publik ke sejumlah instansi, pada hari kedua masuk kerja usai libur lebaran, Rabu (17/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pelayanan publik pada hari kedua setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 H di lingkungan Pemkab Indramayu sudah berjalan normal. Bahkan,  masyarakat sudah memenuhi instansi yang memberikan pelayanan secara langsung.

Hal tersebut terpantau saat Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dan monitoring pelayanan publik ke sejumlah instansi, Rabu (17/4/2024).

Baca Juga

Sidak diawali di Puskesmas Margadadi. Di tempat itu, sekda langsung melakukan sidak ke ruang pelayanan, ruang dokter, ruang KIA, ruang IGD, dan lainnya. Di Puskesmas Margadadi, semua pelayanan sudah berjalan dan masyarakat sudah menunggu mendapatkan giliran untuk dilayani.

Setelah dari Puskesmas, sidak selanjutnya ke RSUD Indramayu. Di tempat tersebut, sekda menemukan antrean pasien yang membeludak di berbagai ruangan poliklinik dan berbincang dengan pasien yang tengah menunggu layanan.

‘’Di RSUD ini sangat membeludak pasiennya karena di hari ke dua ini layanan poliklinik sudah berjalan. Alhamdulillah semuanya berjalan dan memang terjadi peningkatan pasien,’’ kata Aep.

SKPD berikutnya yang disidak yakni Kecamatan Sindang. Di tempat itu, selain monitoring layanan public, sekda juga melihat langsung keadaan dan kondisi Kecamatan Sindang.

Setelah dari kantor Kecamatan Sindang, selanjutnya monitoring dilaksanakan di Mal Pelayanan Publik (MPP). Di tempat tersebut, sekda mengecek loket/tenant layanan publik yang tersedia dan langsung menyerahkan beberapa dokumen hasil layanan kepada masyarakat.

Selanjutnya sidak diakhiri di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) dan melihat langsung pelayanan di instansi tersebut.

Aep mengatakan, sidak di hari kedua itu merupakan upaya untuk melihat konsistensi ASN di lingkungan Pemkab Indramayu dalam melayani publik. Setelah libur panjang, para ASN kembali bekerja dan tidak ada lagi tambahan liburan.

‘’Sidak ini untuk memastikan bahwa di hari kedua, layanan kepada masyarakat, baik di Puskesmas, Rumah Sakit, SKPD, maupun Kecamatan sudah kembali berjalan kembali normal,’’ kata Aep. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement