Kamis 18 Apr 2024 19:58 WIB

Belasan Nama Masuk Bursa Pilkada Cianjur, Ada Lesti Kejora Hingga Sekpri Atalia Praratya

Ada beberapa tokoh muda perempuan asal Cianjur

Jadwal Pilkada Serentak 2024
Foto: Infografis Republika
Jadwal Pilkada Serentak 2024

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR---Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur yang akan digelar pada November 2024 mulai ramai. Sejumlah nama, mulai masuk dalam daftar calon yang diprediksi akan maju mencalonkan diri sebagai Bupati Cianjur.

Menurut pengamat sekaligus akademisi Cianjur, Prof Dr Henny Nuraeny, ada beberapa nama yang diprediksi bakal maju di Pilkada Cianjur. Di antaranya tokoh muda perempuan asal Cianjur. Yakni, Lesti Kejora dan Sekpri dari Atalia Ridwan Kamil.

Baca Juga

Diprediksi, ada 15 nama calon bupati Cianjur. Yakni petahanan Herman Suherman, TB Mulyana, Deden Nasihin, Lepi Ali Firmansyah, Ganjar Ramadhan dan Irvan Rivano.  Kemudian ada nama HRA Muhammad Solih Ibang yang saat ini menjabat Sekpri Bupati. Lalu ada Dadan Surya Negara, Susilawati dan Herlan Firmansyah.

"Pilkada Cianjur akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang. Pilkada ini termasuk dalam pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Calon Gubernur 2024," ujar Henny dalam keterangan resminya, Kamis (18/4/2024).

Nama Suci Fauzi Karenina santer dibacarakan sebagai Sekpri Atalia. Ia semakin menjadi buah bibir warga Kabupaten Cianjur, karena masuk bursa Pilkada Cianjur. Perempuan lulusan Ilmu Hukum Unsur Cianjur dan Magister Ilmu Politik Unpad itu memang dikenal sebagai aktivis muda perempuan dari Kabupaten Cianjur.

Suci sendiri putri dari mantan politisi Golkar Cianjur. Suci, banyak terlibat dalam proses pengambilan kebijakan di Jabar saat menjdi Sekpri dari Atalia Ridwan Kamil.

"Kiprah Suci membuat namanya masuk dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur. Selain Suci, ada nama Lesti Kejora yang juga masuk bursa Pilkada dari kalangan perempuan," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement