Selasa 23 Apr 2024 11:53 WIB

Kuota Haji Kota Bandung Tahun 2024 Sebanyak 2.517 Orang

Para calon jamaah haji melaksanakan bimbingan di tingkat kecamatan selama dua hari.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Para calon jemaah haji mengikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Bandung yang diikuti oleh ribuan calon jemaah haji, di Masjid Pusdai Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Para calon jemaah haji mengikuti Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Bandung yang diikuti oleh ribuan calon jemaah haji, di Masjid Pusdai Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung mengungkapkan kuota haji Kota Bandung tahun 2024 sebanyak 2.517 orang. Mereka akan diberangkatkan dalam tujuh kloter dimulai pada bulan Mei mendatang.

"Tahun ini Insya Allah bahwa kita Kota Bandung diberikan kuota sebanyak 2.517 calon jamah haji dan diberangkatkan dalam tujuh kloter," ujar Kepala Kemenag Kota Bandung Abdurahim, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga

Abdurahim mengatakan, keberangkatan jamaah nanti ada yang utuh dan sebagian bergabung dengan kloter dari kabupaten dan kota lainnya. Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 11 Mei tahun 2024. "Tanggal 11 Mei kita mulai, yang berakhir di minggu pertama di bulan Juli dan nanti pada minggu ketiga bulan Juli sudah mulai pemulangan kembali," katanya.

Menurut Abdurahim, para jamaah haji yang akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Jawa Barat (Jabar) Kertajati maupun Bandara Soekarno-Hatta. Jamaah haji yang berangkat dari Kertajati yaitu wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan, Subang, Sumedang, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Saat ini, kata dia, para calon jamaah haji melaksanakan bimbingan di tingkat kecamatan selama dua hari. Diharapkan calon jamaah haji bisa mandiri dan beribadah dengan berkualitas selama ibadah haji. "Ketika berangkat sampai pulang, keadaan selamat, hafal perjalanan haji, dan menyandang haji yang mabrur," katanya.

Ia menambahkan daftar tunggu keberangkatan haji di Kota Bandung mencapai 26-27 tahun. Total 60 ribu orang masuk dalam daftar tunggu haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement