Kamis 02 May 2024 11:46 WIB

Terkait Hari Buruh Internasional, Pj Gubernur Jabar Bey Ajak Buruh Tingkatkan Soft Skill

Bey berharap semua buruh dapat menghadirkan acara yang positif.

Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengajak para pekerja untuk mengisi peringatan Hari Buruh Internasional dengan aktivitas yang bermanfaat dan positif bagi masyarakat. "Mari kita peringati Hari Buruh ini dengan kegiatan yang positif dan berdampak baik bagi masyarakat," ujar Bey Machmudin, Rabu (1/5/2024). 

Bertepatan dengan peringatan Hari Buruh, Bey berharap semua buruh dapat menghadirkan acara yang positif. Karena menurutnya, hal itu dapat meningkatkan soft skill yang dimiliki para buruh. "Mari kita peringati Hari Buruh dengan kegiatan positif dan kondusif, juga untuk meningkatkan skill seperti pekerja di Bandung menggelar simposium, yang juga dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota," katanya. 

Baca Juga

Bey mengungkapkan pula bahwa pemerintah merasakan dampak dari kinerja para buruh dalam mendorong perekonomian nasional. "Pemerintah telah menetapkan Hari Buruh sebagai hari libur, jadi artinya pemerintah mengakui bahwa tenaga kerja buruh memiliki peranan penting bagi ekonomi nasional," kata Bey.

Sebelumnya, Bey Machmudin meresmikan revitalisasi Jembatan Cikarang yang menghubungkan Kawasan Industri EJIP - MM2100 di Kabupaten Bekasi dapat mempermudah akses warga dan para buruh. Pembangunan jembatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten Bekasi dalam menyejahterakan buruh dan masyarakat karena dapat mempermudah aksesibilitas. 

"Jadi hari ini kami Pemprov Jabar meresmikan revitalisasi Jembatan Cikarang dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan para pekerja dalam memudahkan pergerakan," kata Bey.

Menurut Bey, dengan rampungnya revitalisasi Jembatan Cikarang membuktikan bahwa Pemda Provinsi Jabar berkomitmen dalam memberikan apresiasi kepada para buruh yang telah meningkatkan perekonomian negara.  "Jadi ini bukti Pemprov Jabar mengapresiasi para pekerja (buruh) yang telah bekerja dengan baik dan memberikan sumbangsih pada ekonomi negara," imbuhnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement