Sabtu 11 May 2024 11:59 WIB

Polwan Polres Indramayu Sigap Bantu Calhaj Lansia

Kesigapan para Polwan bahkan berhasil mencuri perhatian para Calhaj lainnya.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Petugas dari Polres Indramayu dengan sigap membantu para calhaj yang mulai memasuki Asrama Haji Indramayu, Sasbtu (11/5/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Petugas dari Polres Indramayu dengan sigap membantu para calhaj yang mulai memasuki Asrama Haji Indramayu, Sasbtu (11/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU----Ratusan calon jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Subang mulai berdatangan ke Asrama Haji Indramayu Provinsi Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). Di antara mereka ada pula sejumlah Calhaj lanjut usia (calhaj).

Para anggota Polwan Polres Indramayu yang diterjunkan ke Asrama Haji Indramayu pun dengan sigap membantu dan melayani para Calhaj lansia. Kesigapan mereka bahkan berhasil mencuri perhatian para Calhaj lainnya.

Baca Juga

Sejumlah Polwan dengan sigap membantu Calhaj lansia yang baru saja turun dari mobil. Mereka membantu sejumlah Calhaj lansia menggunakan kursi roda dan mendorongnya menuju Asrama Haji Indramayu. Polwan juga terlihat menggandeng sejumlah lansia lainnya untuk masuk ke dalam asrama haji. Sedangkan polwan lainnya terlihat membantu membawakan koper para calhaj.

Kesigapan dan perhatian yang dilakukan anggota Polwan kepada para Calhaj Lansia itupun mendapat apresiasi tinggi dari para Calhaj yang merasa terbantu dan dihargai.

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menegaskan, keberadaan anggota Polwan di Asrama Haji Indramayu memang tidak hanya untuk melaksanakan tugas pengamanan. Namun juga untuk memberikan rasa nyaman kepada para calhaj, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan khusus seperti Lansia.

Fahri menyatakan, pihaknya akan memberikan bantuan dan dukungan semaksimal mungkin kepada para Calhaj, terutama yang membutuhkan bantuan. Dia pun berharap agar proses persiapan dan keberangkatan seluruh Calhaj dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

‘’Semoga perjalanan para jamaah haji menuju Tanah Suci dapat berjalan dengan penuh keberkahan dan keselamatan,’’ kata Fahri.

Sementara itu, para Calhaj yang mendapatkan bantuan dari Polwan Polres Indramayu juga tidak ragu untuk menyampaikan terima kasih. Mereka merasa senang dan terbantu dengan pelayanan yang diberikan oleh petugas keamanan tersebut.

Semua itu menunjukkan dedikasi tinggi dari kepolisian terhadap kenyamanan dan keselamatan para Calhaj. Serta semangat untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement