Sabtu 11 May 2024 11:06 WIB

Kapolres Indramayu Siapkan Pelayanan Khusus untuk Jamaah Haji Lansia

Kloter pertama yang akan berangkat haji dari Embarkasi Kertajati berasal dari Subang

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Petugas dari Polres Indramayu dengan sigap membantu para calhaj yang mulai memasuki Asrama Haji Indramayu, Sabtu (11/5/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Petugas dari Polres Indramayu dengan sigap membantu para calhaj yang mulai memasuki Asrama Haji Indramayu, Sabtu (11/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU----Para calon jamaah haji hari ini mulai berdatangan ke Asrama Haji Provinsi Jawa Barat, di Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Sabtu (11/5/2024). Mereka merupakan kloter pertama yang akan berangkat haji dari Embarkasi Kertajati pada musim haji 2024.

Rombongan Calhaj itu berasal dari Kabupaten Subang yang berjumlah 432 orang. Mereka terdiri dari 186 orang laki-laki dan 246 orang perempuan. Polres Indramayu jajaram Polda Jabar bersama Kodim 0616/Indramayu pun menyambut hangat kedatangan para calon tamu Allah itu di Asrama Haji Indramayu.

Baca Juga

Petugas bahkan sudah berjaga sebelum kedatangan rombongan Calhaj untuk memastikan keamanan mereka. Petugas pun dengan sigap memberikan bantuan serta pelayanan yang baik kepada para Calhaj.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, pihaknya siap siaga di Asrama Haji Indramayu untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan keramahan kepada para Calhaj. Selain fokus pada keamanan, Fahri juga menekankan bahwa pihaknya memberikan pelayanan terbaik kepada para Calhaj, khususnya Calhaj Lansia.

 

‘’Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini menjadi lebih ramah dan nyaman bagi mereka,’’ ujar Fahri, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Tak hanya sampai di situ, pihak kepolisian juga akan melakukan pengawalan keberangkatan calhaj dari Asrama Haji Indramayu menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka. Dengan demikian, perjalanan para calhaj dapat berjalan lancar dan aman. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement