Jumat 17 May 2024 18:34 WIB

Pj Gubernur Jabar Bey Tunjuk Kasatpol PP Jadi Plh Kadisdik Jabar

Tugas Ade sebagai Plh secara subtansi menggelar pelaksanaan PPDB 2024.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin
Foto: Dok Republika
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menunjuk Kasatpol PP Jabar Ade Afriandi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Kadisdik Jabar. Penunjukan Ade dilakukan, karena Kadisdik Jabar Wahyu Mijaya telah dilantik sebagai Pj Bupati Cirebon pada Jumat (17/5/2024). "Iya betul," ujar Bey, Jumat (17/5/2024).

Sementara itu, saat dikonfirmasi Ade Afriandi membenarkan bahwa dirinya ditunjuk Bey sebagai Plh Kadisdik untuk mengawal proses PPDB 2024. "Iya betul, hari ini saya dapat perintah dari Pak Pj Gubernur untuk melaksanakan tugas sebagai kadisdik," kata Ade.

Baca Juga

Menurut Ade, karena Wahyu Mijaya sudah definitif menjadi Pj Bupati Cirebon, Bey meminta yang bersangkutan untuk konsentrasi di Cirebon.

"Pak wahyu diminta Pak Gubernur untuk konsentrasi sebagai Pj Bupati Cirebon. Nah selanjutnya tentu dengan pertimbangan dan lain sebagainya dari Pj Gubernur, hari ini saya dapat perintah untuk menjadi Plh Kadisdik," kata Ade.

Ade mengatakan, tugasnya sebagai Plh secara subtansi menggelar pelaksanaan PPDB 2024 yang diminta oleh Pj Gubernur berlangsung transparan dan berkeadilan. "PPDB ini harus berjalan sesuai dengan ketentuan, kemudian tidak ada permasalahan yg terjadi,  dan tentu PPDB juga harus menjadi pelayan publik kepada masyarakat dalam bidang pendidikan khususunya SMK dan SMA," katanya.

Agar PPDB berlangsung lancar pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Wahyu Mijaya dalam pelaksanaan tugas sebagai Plh Kadiadik.  "Dan tentu dengan penunjukan Plh tentu saya diberi tugas tanggung jawab dan harus menjalankan fungsi kadisdik," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement