Ahad 19 May 2024 21:36 WIB

Gerindra Resmi Gabung Koalisi Bedas di Pilbup Bandung

Untuk calon bupati, Gerindra sudah mengusung nama Dadang Supriatna.

Gerindra resmi bergabung mendukung Dadang Supariatna sebagai bakal calon Bupati Bandung di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.
Foto: Pemkab Bandung
Gerindra resmi bergabung mendukung Dadang Supariatna sebagai bakal calon Bupati Bandung di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung resmi mengusung Bupati Bandung incumbent Dadang Supariatna sebagai bakal calon Bupati Bandung di Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi Kebangsaan DPC PKB bersama DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung, di Kantor Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Jalan Raya Patal Banjaran No 45 Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Ahad (19/5/2024).

"Alhamdulillah, saya dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung, yang disaksikan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat, sudah menandatangani nota kesepahaman antara DPC Gerindra Kabupaten Bandung dengan PKB Kabupaten Bandung dalam koalisi," ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dikutip siaran persnya.

Dengan bergabungnya Gerindra, kata Dadang, berarti sudah empat partai politik yang bergabung dengan PKB. "Tentu saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Gerindra. Semoga ini merupakan awal untuk berkoalisi lebih permanen lagi dan tentunya kita masing-masing akan menyampaikan dan laporan kepada DPP masing-masing partai," ujar Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Dalam rangka menentukan wakil bupati, kata Kang DS, akan dibicarakan lebih lanjut bersama-sama antar partai koalisi yang kemudian disepakati bersama. Namun untuk calon bupati, Gerindra sudah mengusung nama Dadang Supriatna.

"Pak Sekretaris DPD Gerindra Jawa Barat sudah menyampaikan Gerindra tetap mendukung saya sebagai calon bupatinya," kata Kang DS.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat menambahkan, pada prinsipnya Gerindra Kabupaten Bandung mengikuti apa yang menjadi arahan dari DPP Gerindra.

"Alhamdulillah, hari ini sudah ada kesepahaman dan kami sudah menandatangani MoU dengan PKB yang langsung disaksikan Sekretaris DPD Gerindra Jabar," kata Yayat.

Untuk cawabup, Yayat mengakui sudah ada calon wakil bupati dari Gerindra yang akan diseleksi di DPD Gerindra Jabar. "Urusan cawabup itu nantinya juga merupakan kewenangan DPP Gerindra," ujar Yayat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement