Selasa 28 May 2024 08:52 WIB

Disebut Sebagai Sahabat dan Kerasukan Arwah Vina, Seberapa Akrab Linda dan Vina?

Linda tidak dekat dengan Vina seperti yang diceritakan dalam film.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Linda (memakai masker), yang disebut kerasukan arwah Vina, usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam.
Foto: Dok Republika
Linda (memakai masker), yang disebut kerasukan arwah Vina, usai menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (27/5/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON---- Linda, yang disebut sebagai sahabat, yang meninggal akibat perkosaan dan pembunuhan di Cirebon pada 2016, diketahui tidak terlalu akrab dengan almarhumah Vina. Linda sendiri, sempat kerasukan arwah Vina beberapa kali.

Kuasa hukum Vina, Putri Maya Rumanti menjelaskan, Linda tidak dekat dengan Vina seperti yang diceritakan dalam film. Perkenalan di antara keduanya, dikarenakan pacar Linda saat itu merupakan teman dari almarhum Muhammad Rizky (Eky) yang menjadi pacar Vina.

Baca Juga

‘’Mereka bukan bersahabat dekat. Hanya kenal. Saat itu Linda punya pacar juga  anak XTC. Jadi kenalnya temenan sama si almarhum Eky. Pacarnya Linda, berteman sama almarhum Eky,’’ ujar Putri, usai mendampingi Linda menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (28/5/2024) dini hari.

Putri menambahkan, sebelum kasus pembunuhan itu terjadi, Linda bahkan sudah lama tidak menjalin komunikasi dengan Vina. Pasalnya, Linda sudah putus dengan pacarnya yang anak XTC tersebut. ‘’Jadi udah gak pernah ketemu lagi,’’ kata Putri.

 

Hal itu dibenarkan oleh Linda. Dia menyatakan, sudah lama tidak pernah lagi berhubungan dengan Vina. ‘’Sudah lama. Lebih dari enam bulan mungkin (tidak pernah kontak sebelum kasus pembunuhan terjadi),’’ kata Linda.

Linda pun menegaskan, Vina tidak pernah curhat kepadanya terkait asmara. ‘’Kita tuh hubungannya tidak sedekat seperti yang difilmkan lho. Cuma temen biasa aja,’’ kata Linda.

Dalam kesempatan terpisah, salah seorang guru yang pernah menjadi wali kelas Vina di SMPN 13 Kota Cirebon, Menoek Tri Mulyani,  juga mengaku tidak mengenal Linda. Dia menjelaskan, sepengetahuannya, sahabat Vina ada tiga orang.

‘’Yaitu Via, Indah dan satu lagi saya lupa namanya, orang Kesunean, saat masih di kelas IX F. Saya tidak mengenal yang namanya Linda,’’ ujar Menoek, saat ditemui di SMPN 13 Kota Cirebon, Selasa (21/5/2024).

Nama Linda saat ini viral seiring tayangnya film Vina: Sebelum 7 hari. Sosok tersebut disebut kerasukan arwah Vina, yang akhirnya membongkar kasus pembunuhan dan perkosaan yang menimpa Vina dan Eky, yang awalnya disebut sebagai korban kecelakaan lalu lintas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement