Jumat 31 May 2024 23:20 WIB

Suka Cita Bobotoh Sambut Persib Bandung Juara BRI Liga 1, Konvoi Kendaraan Dimana-mana

Konvoi kendaraan dan euforia kemenangan terjadi di sepanjang jalan di Kota Bandung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ribuan bobotoh atau suporter Persib merayakan kemenangan Persib usai nonton bareng final Championship Series Liga 1 2023-2024, di kawasan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/5/2024). Dalam pertandingan itu Persib berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1.
Ribuan bobotoh atau suporter Persib merayakan kemenangan Persib usai nonton bareng final Championship Series Liga 1 2023-2024, di kawasan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (31/5/2024). Dalam pertandingan itu Persib berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-----Suara gemuruh teriakan bobotoh menggelegar di sepanjang Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (31/5/2024) malam usai peluit dibunyikan wasit tanda pertandingan final Persib Bandung melawan Madura United di Stadion Bangkalan berakhir. Persib Bandung menang telak atas Madura United dengan agregrat 6-1.

Lagu-lagu kemenangan dinyanyikan bobotoh merayakan Persib Bandung menjadi juara BRI Liga I tahun 2023/2024 setelah terakhir menjuarai liga tahun 2014 silam. Mereka tak henti-hentinya meneriakkan tim kebanggaannya Maung Bandung sambil menyalakan flaire. 

Baca Juga

Selain itu, konvoi kendaraan dan euforia kemenangan terjadi di sepanjang jalan protokol di Kota Bandung. Sehingga, menyebabkan kemacetan cukup panjang dimana-mana. Karena, para bobotoh yang bersuka cita dan sorak sorai meluber hingga ke jalan raya. Di antaranya di Jalan Riau, Jalan Cicadas, Jalan Jakarta, Jalan Antapani, Jalan Arcamanik, Jalan AH Nasution, Jalan Cicaheum hingga ke Cibiru.

"Persib Maung Bandung, Persib Maung Bandung," ujar bobotoh serentak menyanyikan lagu Persib Bandung, Jumat (31/5/2024).

 

Meski malam semakin larut, para bobotoh terlihat masih antusias merayakan kemenangan Persib Bandung. Cuaca dingin yang menusuk kulit tidak dirasakan oleh para bobotoh yang tengah bersuka cita.

Raut wajah sumringah para bobotoh begitu nampak di sepanjang perjalanan konvoi di Kota Bandung. Suara klakson sepeda motor meramaikan perayaan kemenangan Persib Bandung di Jumat (31/5/2024) malam.

Salah seorang bobotoh Maulana (33 tahun) mengaku puas dan senang atas pencapaian Persib Bandung yang menjuarai BRI Liga 1. Ia sengaja datang ke Jalan Diponegoro bersama istri dan anak untuk nonton bareng (nobar) bersama ribuan bobotoh lainnya. "Senang sekali, sangat puas Persib juara mantap," katanya. 

Setelah nobar, ia mengaku akan ikut merayakan konvoi bersama bobotoh lainnya di jalanan Kota Bandung. Ke depan, ia ingin melihat Persib Bandung terus berprestasi dan segi permainan meningkat signifikan.

Riki Rahmat (37) bobotoh lainnya begitu emosional saat peluit akhir dibunyikan oleh wasit pada laga Persib Bandung melawan Madura United. Ia sangat bersyukur Persib Bandung akhirnya menjuarai BRI Liga I.

Ia berharap Persib Bandung dan bobotoh semakin kompak. Permainan yang bagus dan pemain yang harus terus dipertahankan. "Persib tetap kompak, bobotoh kompak. Permainan bagus saya sangat salut," ungkap dia terharu.

Pada leg kedua final Championship Series Persib Bandung menang 3-1 melawan Madura United. Gol dicetak Ciro Alves, David Da Silva dan terakhir oleh Bekham Putra.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement