Ahad 09 Jun 2024 17:41 WIB

Pj Gubernur Bey Ternyata Penonton Film Dilan: Dilan 1983: Wo Ai Ni, Bandung Makin Terkenal

Bey berharap kenangan akan suasana Bandung tempo dulu dapat dirasakan kembali

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan ramah tamah bersama pemeran dan juga ofisial Film
Foto: Foto: Biro Adpim Jabar
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melakukan ramah tamah bersama pemeran dan juga ofisial Film

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengapresiasi Film bertajuk Dilan 1983: Wo Ai Ni, yang mengambil setting suasana Kota Bandung tempo dulu. Bey pun, mengucapkan terima kasih kepada Pidi Baiq (Penulis Cerita Dilan) karena dengan karyanya bisa membuat Bandung jadi lebih terkenal. 

"Bandung kembali menjadi perhatian," ujar Bey Machmudin saat acara ramah tamah bersama pemeran dan juga ofisial Film 'Dilan 1983: Wo Ai Ni', dengan tema "Dilan Nganjang Ka Pakuan" di halaman belakang Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Ahad (9/6/2024). 

Baca Juga

Bey mengaku, dirinya mengikuti Dilan sejak film pertama. Yakni "Dilan 1991". Kemudian sekuel "Milea: Suara dari Dilan" dilanjut dengan trilogi "Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995". 

Melalui film yang disutradarai Fajar Bustomi, Bey berharap kenangan akan suasana Bandung tempo dulu dapat dirasakan kembali meski hanya lewat layar lebar. Selain itu, hal tersebut akan menjadi tantangan bagi pemerintahan dan stakeholder pembangunan untuk dapat menjaga keindahan Kota Bandung agar seasri tempo dulu, tapi tetap berkemajuan mengikuti perkembangan zaman. 

 

"Ini menjadi tantangan bagi kami terus menjaga Kota Bandung untuk tetap menarik dan ramah terhadap pendatangnya. Tentu kami juga menunggu pembuatan film-film lainnya," kata Bey. 

Bey pun menyampaikan bahwa pihaknya terbuka bila ada sineas lain yang ingin menggambarkan Kota Bandung atau kota/kabupaten lainnya di Jabar karena mempunyai berbagai panorama yang menarik bila dieksplorasi. 

Di samping menggambarkan sisi indah suatu kota, Bey juga berpendapat akan menarik pula bila suatu film dapat menggambarkan sisi terkini suatu kota. "Mungkin nanti berikutnya kalau bisa ada gambaran yang kekinian, misalnya sekarang Bandung punya kereta cepat dan lain sebagainya," kata Bey.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement