Selasa 11 Jun 2024 09:54 WIB

Kios Pakan Hewan di Pasar Burung Sukahaji Kebakaran

Petugas menerjunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Satu unit kios pakan hewan dua lantai di Pasar Burung Sukahaji, Kota Bandung mengalami kebakaran, Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 06.34 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas di lapangan.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan objek yang terbakar yaitu kios haji di Pasar Burung Sukahaji, Kota Bandung. Petugas berhasil memadamkan api kurang lebih 38 menit. "Objek terbakar kios pakan hewan, penanganan selesai pukul 07.20 WIB atau 38 menit," ujar Gun Gun, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan petugas menerjunkan delapan unit mobil pemadam kebakaran. Pengamanan pemadaman dibantu oleh aparat gabungan lainnya seperti TNI, Polri dan masyarakat setempat. Menurut Gun Gun, api muncul di kios pakan tersebut usai muncul suara letupan. Para pedagang yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kepada petugas Diskar PB.

Ia menuturkan pihaknya berhasil menyelamatkan bangunan yang berada di samping kanan kiri kios yang terbakar dan bagian depan serta belakang. Dalam peristiwa itu, tidak didapati korban dalam kejadian itu. "Korban tidak ada dalam kejadian itu," kata dia.

Gun Gun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan memastikan seluruh peralatan seperti kompor dan listrik dalam keadaan dimatikan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement