Senin 17 Jun 2024 17:13 WIB

Kapolres Indramayu : Idul Adha Momen Penting untuk Semangat Toleransi dan Persatuan

Fahri mengingatkan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penting

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar bersama Forkopimda dan umat Islam mengikuti shalat Idul Adha di Alun-alun Puspawangi Kabupaten Indramayu, Senin (17/6/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar bersama Forkopimda dan umat Islam mengikuti shalat Idul Adha di Alun-alun Puspawangi Kabupaten Indramayu, Senin (17/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pelaksanaan Shalat Idul Adha tahun 2024 M/1445 H berlangsung dengan khidmat di Alun-alun Puspawangi, Kabupaten Indramayu, Senin (17/6/2024). Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar pun menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1445 Hijriyah kepada umat Islam yang merayakan. ‘’Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,’’ ujar Fahri.

Dalam momen tersebut, Fahri mengingatkan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan momentum penting untuk mengenang peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. "Momentum ini harus menjadi pengingat agar semangat toleransi terus digaungkan,’’ kata Fahri.

Baca Juga

Fahri pun mengajak untuk memperingati Hari Raya Kurban dengan semangat toleransi dan persatuan, demi menjaga utuhnya kebhinekaan.

Sementara itu, jajaran Polres Indramayu turut melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Mako Polres Indramayu. Setelah itu, dilakukan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari sembilan ekor sapi dan 61 ekor kambing.

 

Hasil pemotongan hewan kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat, pondok pesantren, dan anggota Polres Indramayu. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan semangat berbagi di hari yang penuh berkah ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan itu, diharapkan semangat kebersamaan, toleransi, dan kepedulian sosial semakin meningkat, mempererat hubungan antara aparat pemerintah dan masyarakat dalam menjaga harmoni dan kerukunan.

Selain Kapolres, shalat idul Adha di Alun-alun Puspawangi juga dihadiri Kajari Indramayu Arief Indra Kusuma Adhi, dan Taruna Akpol TK. III/56 Batalyon Presisi Tahun 2024.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement