Kamis 20 Jun 2024 17:43 WIB

Ditanya Soal Iptu Rudiana, Kompolnas: Tim dari Mabes Sudah Turun

Kompolnas melakukan pemantauan terhadap kasus pembunuhan Vina dan Eky

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua Harian Kompolnas Irjen (Pur) Benny Mamoto memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang di Polda Jabar, Jumat (10/11/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Ketua Harian Kompolnas Irjen (Pur) Benny Mamoto memberikan keterangan pers terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang di Polda Jabar, Jumat (10/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG----Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, Kamis (20/6/2024) siang. Benny, melakukan pemantauan terhadap kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam.

"Kami agendanya hari ini tadi FGD dulu ada dengan imparsial setelah selesai kami ke sini untuk supervisi aduan masyarakat. Tentunya termasuk memantau sejauh mana perkembangan penyidikan kasus Vina," ucap dia, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga

Saat ditanya lebih lanjut terkait Iptu Rudiana ayah dari almarhum Eky, ia mengatakan tim Mabes Polri dan Itwasum sudah turun ke lapangan untuk melakukan pendalaman serta pemeriksaan. Mereka akan memastikan apa yang terjadi saat proses penyidikan tahun 2016 lalu.

"Tim dari mabes sudah turun, dari itwasum untuk melakukan pendalaman, pemeriksaan, memastikan apa yang terjadi ketika proses penyidikan itu dilakukan.Nah itu masih dibahas di mabes," katanya.

 

Ia pun hanya tersenyum saat ditanya terkait apakah kedatangannya juga membahas gelar perkara. "Makasih," kata dia tersenyum.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat mengungkapkan Iptu Rudiana ayah dari almarhum Rizky atau Eki kekasih almarhumah  Vina telah diperiksa dan dimintai keterangan dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki. Sementara proses penyidikan masih terus dilakukan oleh penyidik.

Kalau ayah Eki tentu sebagai pelapor yang melaporkan kejadian ini sudah diperiksa oleh penyidik Polda Jabar tentu untuk pemeriksaan dan penyidikan yang akan dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham, Jumat (14/6/2024).

Ia melanjutkan pihaknya saat ini tengah fokus mempersiapkan penyerahan berkas perkara ke jaksa penuntut umum. Sedangkan pemeriksaan tengah dilakukan dan diperkirakan akan terus dilanjutkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement