Senin 24 Jun 2024 08:54 WIB

Libur Sekolah, Serunya Menikmati Semilir Angin di Wisata Malam Pantai Plentong

Wisata malam di Pantai Plentong digemari oleh banyak wisatawan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pantai Plentong menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat dalam mengisi liburan
Foto: dok Lilis Sri Handayani
Pantai Plentong menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat dalam mengisi liburan

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---- Pantai Plentong merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Indramayu. Menyajikan suasana pantai dengan penataan yang cantik, pantai yang terletak di Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra tersebut memang menjadi lokasi favorit bagi wisatawan.

Tak hanya wisatawan lokal, pantai yang berada di perbatasan Kabupaten Indramayu – Kabupaten Subang itu juga menjadi tujuan para pengunjung dari luar daerah. Apalagi saat akhir pekan maupun libur nasional.

Baca Juga

Semilir angin pantai yang segar, ditambah suara deburan ombak, akan langsung menyapa mereka yang datang. Hilir mudik kapal-kapal besar dari Pelabuhan Internasional Patimban Kabupaten Subang, juga tersaji di depan mata. Pantai tersebut memang hanya berjarak selemparan batu dengan pelabuhan tersebut.

Kini, wisatawan tak hanya bisa menikmati indahnya suasana Pantai Plentong di siang hari. Sejak sebulan yang lalu, pengelola Pantai Plentong juga memperpanjang jam operasi mereka hingga pukul 22.00 WIB. Bahkan saat akhir pekan, pantai tetap buka hingga pukul 23.00 WIB.

Wisata malam itupun digemari oleh banyak orang. Pasalnya, saat malam cuaca tidak panas seperti siang hari. Semilir angin pantai akan terasa lebih segar. Selain itu, wisata malam juga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk menghilangkan penat setelah lelah bekerja seharian.

Untuk menyambut para pengunjung yang ingin menikmati wisata malam di Pantai Plentong, pihak pengelola sudah melakukan sejumlah persiapan. Di antaranya dengan memasang banyak lampu sehingga pengunjung bisa tetap menikmati keindahan kawasan Plentong. ‘’Jadi pengunjung tidak hanya berwisata di siang hari, di malam hari pun bisa,’’ kata tokoh masyarakat setempat sekaligus perintis objek wisata Pantai Plentong, H Kusnato, Senin (24/6/2024).

Pihak pengelola pun menjadikan keamanan dan kenyamanan pengunjung sebagai prioritas saat berwisata malam. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kusnato optimistis, terobosan wisata malam itu bisa menjadi daya tarik wisatawan sehingga lebih banyak yang datang berkunjung. Dengan demikian, hal itu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Salah seorang wisatawan asal Kabupaten Subang, Toni, mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak pengelola Pantai Plentong yang beroperasi hingga malam hari. Dia mengatakan, suasana malam di Pantai Plentong, dengan semilir anginnya yang segar, mampu menghadirkan kedamaian dan ketenangan. ‘’Kepenatan setelah bekerja jadi hilang,’’ kata Toni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement