Senin 24 Jun 2024 20:54 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Personil Polres Indramayu Sumbangkan Darahnya 

Kegiatan donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi penerima darah, tetapi pendonor

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ratusan personil Polres Indramayu melakukan donor darah dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78,  di Aula Atmaniwedhana Polres Indramayu. Senin (24/6/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Ratusan personil Polres Indramayu melakukan donor darah dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78, di Aula Atmaniwedhana Polres Indramayu. Senin (24/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Indramayu melaksanakan bakti kesehatan melalui kegiatan donor darah. Dalam kegiatan bertema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas” itu, ratusan personil Polres Indramayu menyumbangkan darahnya, di Aula Atmaniwedhana Polres Indramayu, Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu, Ketty Fahri, Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal, para pejabat utama (PJU) dan perwira Polres Indramayu, kapolsek jajaran Polres Indramayu, serta personel Polres Indramayu.

Baca Juga

‘’Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, dengan tujuan utama membantu memberikan darah bagi warga yang membutuhkan. Ini merupakan komitmen kami setiap tahun dalam menyambut Hari Bhayangkara,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Junata menambahkan, kegiatan donor darah ini tidak hanya bermanfaat bagi penerima darah, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan bagi para pendonor.‘’Utamanya, kegiatan ini membantu warga yang membutuhkan darah, tetapi juga bagus untuk kesehatan pendonor,’’ katanya.

Personel yang berpartisipasi terdiri dari anggota Polres Indramayu dan Polsek jajaran Polres Indramayu. ‘’Hingga pukul 12.00 WIB, sudah tercatat 200 personel yang telah mendonorkan darahnya,” jelas Junata.

Kantung-kantung darah yang diperoleh dari kegiatan itu dikumpulkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu.

Melalui kegiatan bakti kesehatan itu, Polres Indramayu berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat.

‘’Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Indramayu berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam menjaga keamanan tetapi juga dalam berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi warga,’’ tukas Junata.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement