Ahad 30 Jun 2024 16:47 WIB

Menteri ATR/BPN Tegaskan Serius Berantas Mafia Tanah, Percepat Sertifikasi di Jabar

Provinsi Jabar merupakan provinsi paling kompleks terkait masalah pertanahan

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Arie Lukihardianti
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono menargetkan sertifikasi pertanahan di Jawa Barat (Jabar) segera dituntaskan. Bahkan, ATR/BPN akan serius memberantas mafia tanah.

“Lanjut terus kita akan menuntaskan target-target sertifikasi sertifikat elektronik ya yang jelas kita akan makin serius untuk memberantas mafia tanah. Termasuk Jawa Barat tentunya,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY usai mengikuti gelaran El Run di Hotel El Royale Bandung, Ahad (30/6/2024).

Baca Juga

AHY mengatakan jika Jawa Barat merupakan provinsi paling kompleks terkait masalah pertanahan. Untuk itu, ia pun menegaskan bakal mempercepat kerja Kementerian ATR/BPN di 27 kabupaten/kota di Jabar.

“Jabar termasuk salah satu provinsi yang paling besar di Indonesia, tentu urusan pertanahan kompleks sehingga saya cukup sering sebetulnya ke Jabar, untuk meyakinkan agar kerja-kerja Kementerian ATR/BPN di Jabar maupun di 27 kabupaten/kota bisa dicarikan solusinya dan bisa dipercepat segala target-targetnya,” paparnya.

Selain itu, AHY juga ingin mengejar target kabupaten dan kota di Jabar yang telah tuntas masalah sertifikat elektroniknya, seperti yang sudah dideklarasikan di Gedung Sate beberapa waktu lalu.

“Termasuk kita ingin mengejar semakin banyak kabupaten kota lengkap di Jabar sedang berproses kalau sertifikat elektronik kan sudah ya sudah saya deklarasikan ketika itu di Gedung Sate, mohon doanya teman-teman semoga bisa kita percepat lagi,” katanya.

Sebelumnya, AHY menuturkan terkait kesannya mengikuti gelaran El Run sepanjang 7 Km dengan mengelilingi Kota Bandung. AHY mengaku, punya banyak kenangan dan memori di Bandung. Karena, iq lahir di Bandung dan sekolah di Bandung. "Sehingga tadi sambil menikmati lari 7 km menikmati udara yang sejuk ya masih 20 celcius kemudian juga ada spot-spot yang penuh dengan kenangan termasuk saya tadi berhenti terakhir di SMP 5 Bandung, saya pernah 2 tahun sekolah di sana sebelum akhirnya masuk finish di El Hotel ini,” paparnya.

Untuk itu, AHY pun berharap acara El Run ini bisa menjadi event tahunan yang digelar El Royale Hotel, ia pun menjamin acaranya akan sukses kembali.

“Jadi sekali lagi selamat kepada semuanya ini menyenangkan, sehat dan tentunya kita berharap bisa menjadi event tahunan yang bisa sukses,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement