Senin 29 Jul 2024 11:20 WIB

Hari Anak, Bio Farma Siapkan 1.500 Dosis Vaksin Kanker Rahim untuk Anak di 6 Kota Besar

Vaksin kanker leher rahim kepada anak-anak perempuan usia 12 tahun keatas

Seorang anak diimunisasi vaksin kanker lehar rahim sejak dini
Foto: Dok Republika
Seorang anak diimunisasi vaksin kanker lehar rahim sejak dini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli Bio Farma menggandeng Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA), menggelar kegiatan BioFest “Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat” di Gelanggang Mahasiswa USU Medan, belum lama ini. Kegiatan BioFest ini juga digelar di 5 kota lainnya. Yaitu Kupang, Makassar, Semarang, Bandung, dan Bali.

BioFest merupakan  kegiatan Bio Farma dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2024 yang diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya talkshow pentingnya menjaga kesehatan melalui imunisasi dan pemberian imunisasi vaksin hpv yg diselenggarakan di 6 kota.

Baca Juga

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Bio Farma, Edwin Garna Pringadi, Kegiatan BioFest ini diadakan untuk memperingati hari anak nasional. Bio Farma memberikan 1500 dosis vaksin kanker leher rahim kepada anak-anak perempuan usia 12 tahun keatas  pada gelaran BioFest yang diselenggarakan di 6 kota di antaranya Semarang, Kupang, Makassar, Bali, Bandung, Medan.

 

 “Sesuai dengan tema peringatan Hari Anak Nasional 2024 yang mengangkat tema anak Terlindungi Indonesia Maju, melalui kegiatan pemberian imunisasi ini, para anak berhak memperoleh kehidupan yang lebih baik yaitu  dengan terlindungi dari berbagai resiko penyakit," ujar Edwin dalam keterangan resminya, Senin (29/7/2024).

Edwin berharap, peserta yang  menerima imunisasi dosis pertama ini akan melengkapi imunisasinya sampai dosis ketiga. Agar, bisa mendapatkan perlindungan optimal dari virus kanker leher rahim sedini mungkin.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, dimeriahkan oleh beberapa kegiatan. Selain kegiatan imunisasi HPV, dimeriahkan pula dengan kegiatan talkshow edukasi kesehatan, dan penampilan kreasi dari anak - anak. Tujuan diselenggarakan talkshow edukasi ini untuk meningkatkan kesadaran para peserta tentang pentingnya Update Imun dengan melengkapi imunisasi, karena generasi hebat dimulai dari tubuh yang sehat.

Sementara menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk & KB (DP3A & P2KB) Kota Medan, Edliaty, Pemerintah Medan memiliki komitmen  untuk melindungi anak - anak dan mempersiapkan mereka menjadi generasi sehat cerdas dan kuat menghadapi tantangan.

“Dalam upaya mempersiapkan generasi yang sehat dan cerdas, kami menekankan beberapa subtema penting yang merupakan visi kita untuk melindungi dan memajukan anak2, yaitu anak cerdas berinternet, memastikan anak – anak kita memahami dan mengamalkan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan. Selain itu membina keberanian kepada anak untuk memperjuangkan hak dan melaporakan pelanggaran hak” papar Edliaty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement