Jumat 02 Aug 2024 20:46 WIB

Jelang Pilkada, Polres Indramayu Gelar Latihan Pasukan Anti Huru Hara

Kegiatan itu bertujuan untuk melatih kemampuan para anggota dalam menangani huru hara

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu menggelar latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) di Lapangan Mako Polres Indramayu, Jumat (2/8/2024). Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada 2024.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu menggelar latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) di Lapangan Mako Polres Indramayu, Jumat (2/8/2024). Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Jajaran Polres Indramayu menggelar latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) di Lapangan Mako Polres Indramayu, Jumat (2/8/2024). Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada 2024.

Kegiatan latihan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, didampingi oleh Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi dan jajarannya.

Baca Juga

Latihan itu melibatkan anggota Sat Samapta Polres Indramayu, Sat Reskrim Polres Indramayu, Sat Narkoba Polres Indramayu, Sat Intelkam Polres Indramayu, Sat Binmas Polres Indramayu, serta anggota Polsek jajaran Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kabag Ops Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, mengatakam, kegiatan itu bertujuan untuk melatih kemampuan para anggota dalam menangani dan menanggulangi huru hara yang berpotensi terjadi, terutama saat menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Indramayu.

‘’Latihan ini merupakan salah satu tugas pokok kita, Polri dan TNI, dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,’’ ujar Eko, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Eko juga menekankan pentingnya kemampuan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada mendatang dengan baik. ‘’Kami berharap, dengan didukung kemampuan para personel, tugas pengamanan Pilkada dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu, kami juga mengharapkan agar masing-masing personel memahami dan mematuhi fungsi serta tugasnya masing-masing saat Pilkada nanti,’’ katanya.

Dalam kesempatan itu, Eko juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas bagi TNI dan Polri. ‘’Tetap jaga netralitas kita, TNI/Polri. Hal itu adalah harga mati. Tetap semangat dan selamat melaksanakan latihan,’’ katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement