Sabtu 17 Aug 2024 16:11 WIB

Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Kapolres Bacakan Teks Pancasila

Tema kemerdekaan tahun ini melambangkan gotong royong, harmoni, dan tanggung jawab

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo  membacakan Teks Pancasila saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Alun-alun Puspawangi, Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/8/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo membacakan Teks Pancasila saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Alun-alun Puspawangi, Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Alun-alun Puspawangi, Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/8/2024).

Upacara itu dipimpin oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kabag SDM Polres Indramayu, Kompol Bekti Setiawan, bertugas sebagai Perwira Upacara. Sedangkan Komandan Upacara diemban oleh Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda.

Baca Juga

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, turut berperan dengan membacakan Teks Pancasila. Pembacaan Teks UUD 1945 dilakukan oleh Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setiaga, dan naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, mengatakan bahwa tema kemerdekaan tahun ini melambangkan gotong royong, harmoni, dan tanggung jawab bersama. ‘’Tema ini mencerminkan semangat kebersamaan untuk memajukan kesejahteraan rakyat, yang pada akhirnya akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam menghadapi persaingan global,’’ ujar Junata.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan tujuan tersebut, Polri harus bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan optimal.

Upacara itu tidak hanya menjadi simbol peringatan kemerdekaan, tetapi juga sebagai momentum bagi seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Indramayu. Selain itu juga untuk memperkuat semangat kebersamaan dan tanggung jawab dalam membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement