Selasa 03 Sep 2024 11:53 WIB

Habib Syarief M Alaydrus Nilai Permasalahan di Bandung Masih Cukup Kompleks

Pasangan calon wali kota dan wakil wali M Farhan-Erwin mililki rekam jejak yang jelas

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, M Farhan-Erwin
Foto: Dok Republika
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, M Farhan-Erwin

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar), melakukan pertemuan untuk konsolidasi memenangkan pasangan yang diusung di Pilkada serentak 2024. Menurut Ketua Dewan Syuro PKB Jabar, Habib Syarief Muhammad Alaydrus.

Ia menilai, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, M Farhan-Erwin mililki rekam jejak yang jelas sebagai politisi dan wakil rakyat, bukan sekedar modal popularitas. Dengan begitu secara kompetensi tentu berbeda dengan calon kepala daerah yang persiapannya instan.

Baca Juga

“Keduanya memiliki rekam jejak yang cukup panjang. Kita sadar Bandung ini beberapa kali berganti kepemimpinan. Nampaknya kita masih belum bisa merasakan sebuah perubahan yang signifikan, paling juga ada perubahan taman,” ujar Habib Syarief Muhammad Alaydrus, dalam acara Konsolidasi Pemenangan Pilgub Jabar dan Pilwakot Bandung PKB, di kawasan Senin (2/9/2024).

Habib Syarief berharap dengan pengalamannya, M Farhan-Erwin mampu mengurai permasalahan-permasalahan di Kota Bandung, yang tentunya tidak semua orang mampu bahkan paham soal ini. Kota Bandung sangat kompleks sekali, jadi masih sangat tinggi angka pengangguran.

"UMKM sebenarnya belum tersentuh dengan baik, tidak sedikit anak-anak kita yang putus sekolah di tengah jalan, ini menjadi tantangan,” kata Habib Syarif.

Habib Syarief menyebut jika pasangan M Farhan-Erwin sebagai pasangan paket lengkap. Karena, dinilai memiliki paras yang sama-sama tampan. "Chemistry M Farhan-Erwin sangat pas, keduanya memiliki paras yang tampan, biasanya yang parasnya penuh senyum bersahaja Insya Allah kepemimpinannya akan penuh dengan pengayoman tanpa mengurangi langkah-langkah menuju perubahan yang besar,” katanya.

Di tempat yang sama, ⁠M Farhan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PKB yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya dan Erwin.

“Alhamdulillah hari ini saya dan Kang Erwin dibimbing langsung oleh para kiai untuk Bandung Satu. Kami berdua sangat beruntung karena kami berdua didukung oleh para kiai, ustadz, ahlussunnah wal jamaah, yang tentu saja sudah siap lahir batin,” kata Farhan.

Jika terpilih nanti, Farhan berjanji akan menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Kota Bandung, tanpa membedakan ras, agama, suku. Termasuk juga akan memberikan izin fasilitas umum yang ada untuk dimanfaatkan secara bersama-sama.

Salah satu program Farhan-Erwin nanti akan kembali lagi mengaktifkan kegiatan manaqiban atau tradisi pembacaan biografi tokoh ulama di Pendopo Kota Bandung. “Bukan hanya karena itu sebuah tradisi yang sangat baik. Tapi juga menjadi peluang untuk membuka kesepakatan berikutnya, yaitu bahwa pendopo alun-alun Kota Bandung harus juga terbuka untuk acara-acara agama lain," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement