Sabtu 14 Sep 2024 09:27 WIB

Golkar Tunjuk Kader Perempuan Jadi Pemimpin DPRD Cianjur

Penunjukan Metty sebagai pemimpin DPRD Cianjur dinilai sebagai langkah strategis.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Logo Partai Golkar. Partai Golkar resmi menunjuk kader perempuan Metty Triantika menjadi pemimpin DPRD Kabupaten Cianjur.
Foto: Dokrep
Logo Partai Golkar. Partai Golkar resmi menunjuk kader perempuan Metty Triantika menjadi pemimpin DPRD Kabupaten Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Partai Golkar resmi menunjuk kader perempuan Metty Triantika menjadi pemimpin DPRD Kabupaten Cianjur. Para kader partai pun mengapresiasi hal itu sebab yang bersangkutan dinilai layak memimpin dengan kemampuan yang dimiliki.

Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Cianjur Hidayat Makbul mengatakan, penunjukan Metty sebagai pemimpin DPRD Cianjur dinilai sebagai langkah strategis memperkuat posisi partai di daerah. Metty dinilai memiliki pengalaman dan komitmen dalam pembangunan daerah.

Baca Juga

"Penunjukan Metty Triantika sebagai pimpinan DPRD adalah langkah sangat tepat," ucap Hidayat, Jumat (13/9/2024).

Hidayat mengatakan, kehadiran Metty merepresentasikan keterwakilan perempuan di level kepemimpinan di Cianjur. Selain itu, kemenangan partai di Cianjur pada pemilu legislatif tahun 2024 menjadi dasar kuat mengusung Metty sebagai pimpinan DPRD.

"Golkar percaya dan bangga mampu mendudukan kader terbaiknya yang juga seorang perempuan menjadi pemimpin DPRD bahkan ketua DPRD," kata dia.

Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Ciranjang Euis Sunarsih mengaku bangga Golkar mampu mengantar salah satu kader terbaiknya yang juga seorang perempuan menjadi ketua DPRD 2024-2029. Pihaknya mengaku bersyukur atas ditunjuknya Metty Triantika menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai Golkar.

“Alhamdulillah, kami ikut berbahagia semoga Bu Metty senantiasa diberikan kelancaran dan amanah dalam mengemban tugasnya," kata dia.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil pileg 2024, Partai Golkar di Kabupaten Cianjur berhasil menjadi pemenang dan mendudukan 10 kader di kursi DPRD Cianjur. Sehingga dipastikan, kader Golkar menjadi Ketua DPRD disusul Partai Gerindra, PKB, dan PDIP sebagai wakil ketua.

Penetapan Metty Triantika sebagai pimpinan DPRD Cianjur itu dituangkan dalam surat keputusan nomor B-209/DPP/GOLKAR/IX/2024, yang diterbitkan pada 11 September 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement