Jumat 20 Sep 2024 20:15 WIB

PTPN I Salurkan Bantuan Sembako dan Selimut ke Korban Gempa Kabupaten Bandung

Bantuan akan diberikan ke masyarakat terdampak lainnya di Kabupaten Bandung.

Penyerahan bantuan ke korban terdampak gempa Kabupaten Bandung
Foto: Dok Republika
Penyerahan bantuan ke korban terdampak gempa Kabupaten Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung. Bantuan dari berbagai pihak pun terus berdatangan. Salah satunya, PTPN I yang memberikan bantuan bencana pasca gempa di Kab Bandung, Kamis (19/9/2024). Bersama Tim Divisi TJSL Direktorat Hubungan Kelembagaan PTPN I, Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto meninjau lokasi bencana Gempa Bumi di Desa Margamukti Kec Pangalengan Kab Bandung Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dalam kunjungan tersebut PTPN I menyalurkan bantuan berupa sembako dan selimut untuk keperluan warga terdampak bencana. "Kami berharap bantuan yang Kami salurkan mampu meringankan pemderitaan masyarakat korban gempa terutama wilayah yang berbatasan langsung dengan Wilayah operasi," ujar Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto, dalam keterangan, Jumat (20/9/2024).

Baca Juga

Sementara menurut Kepala Desa Margamukti, Odang Kusnadi, rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan PTPN I, " Bantuan dari PTPN I sangat berarti bagi Kami masyarakat disini, khususnya 717 KK yang terdampak bencana gempa di Desa Margamukti," katanya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu pagi. Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 kilometer. PTPN I sebagai Salah satu sub holding Perkebunan Nusantara melalui program Taggung Jawab Sosial Lingkungan dalam pekan ini masih akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak lainnya di Kabupaten Bandung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement