Senin 23 Sep 2024 13:20 WIB

Tekan Macet, Ini Imbauan Pj Wali Kota untuk Semua Wisatawan yang Liburan ke Bandung

Pemkot Bandung tengah berupaya menciptakan layanan transportasi publik yang nyaman

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pj Wali Kota Bandung A Koswara memberikan keterangan terkait kemacetan di Bandung, Senin (23/9/2024).
Foto: M Fauzi Ridwan
Pj Wali Kota Bandung A Koswara memberikan keterangan terkait kemacetan di Bandung, Senin (23/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Pj Wali Kota Bandung A Koswara mengimbau wisatawan dari luar kota yang hendak berlibur ke Kota Bandung pada akhir pekan, bisa menggunakan fasilitas kereta api. Penggunaan transportasi publik tersebut diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Kota Bandung.

"Ke Bandungnya naik kereta saja," ujar A Koswara kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (23/9/2024).

Baca Juga

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Kang Kos ini tengah berupaya menciptakan layanan transportasi publik yang nyaman bagi masyarakat di Kota Bandung. Sehingga para wisatawan yang berlibur ke Bandung dapat memanfaatkan fasilitas transportasi itu. "Jadi di dalamnya dikuatkan angkutan (publik)," katanya.

Kang Kos mengatakan, permasalahan krusial yang dihadapi Kota Bandung saat ini adalah wilayah yang terbatas. Di sisi lain, kapasitas orang dan lainnya yang masuk ke Bandung makin banyak. "Daya tampung itu pasti terhadap penduduk ya, kalau penduduk bertambah maka infrastruktur harus dikuatkan. Layanan perkotaannya harus baik," katanya.

Layanan perkotaan yang dimaksud, Kang Kos menyebut seperti layanan air, sampah, limbah dan lainnya. Kang Kos ingin memastikan agar layanan perkotaan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. "Bagaimana memikirkan ini supaya ke depannya berkelanjutan tadi, itu diantisipasi oleh pemkot dan seluruh masyarakat," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement