Sabtu 28 Sep 2024 16:45 WIB

GRIB Jaya Kota Bandung Dukung Dandan Arif

Ada sejumlah alasan sehingga pihaknya menentukan arah dukungan ke Dandan Arif.

Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 1 Arif Wijaya saat berada di markas GRIB Jaya Kota Bandung, Sabtu (28/9).
Foto: dok Republika
Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 1 Arif Wijaya saat berada di markas GRIB Jaya Kota Bandung, Sabtu (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya terus mengalir. Salah satunya dari Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya DPC Kota Bandung.

Organisasi yang secara terpusat di nahkodai Hercules itu secara resmi menyampaikan dukungannya, Sabtu (28/9/2024). Mereka bakal kompak memenangkan paslon nomor urut 1 tersebut.

Baca Juga

Sekretaris GRIB Jaya DPC Kota Bandung, Dodi mengungkapkan, ada sejumlah alasan sehingga pihaknya menentukan arah dukungan ke Dandan Arif. “Pak Dandan itu sosok yang ramah,” cetusnya selepas penyampaian dukungan di sekertariatnya itu.

Dodi melanjutkan, alasan lain adalah karena tertarik dengan semangat dan visi misi yang dibangun paslon nomor urut 1 itu.

“Beliau punya harapan besar untuk Bandung. Kami sepakat dengan visi misinya. Membuat Bandung secakep mungkin,” cetusnya.

Dodi juga mengungkapkan, dalam arah dukungan politik di Pilkada, masing – masing GRIB di tingkat daerah diberi kebebasan untuk memilih. Artinya arah dukungan ditentukan di tingkat wilayah meski GRIB sendiri memiliki dewan pembina ditingkat pusat adalah Prabowo Subianto.

“Jadi kewilayahan memang diberi kebebasan. Yang penting baik untuk organisasi dan masyarakat umumnya,” imbuhnya.

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Nomor Urut 1 Arif Wijaya menyambut baik dukungan itu. Baginya dukungan tersebut bakal menjadi angin segar dalam menapaki masa kampanye.

“Kami sambut baik, ini GRIB berarti mau ambil bagian dalam ngadandanan Kota Bandung,” tuturnya.

Arif melanjutkan, ia berharap kedepannya GRIB juga turut terjun ke lapangan untuk membantu mensosialisasikan Dandan Arif ke masyarakat.

“Mudah – mudahan GRIB juga bisa bantu sosialisasi ke masyarakat,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement