Kamis 10 Oct 2024 19:50 WIB

Kalangan Santri dan Majelis Taklim Beri Aspirasi Terkait Pilgub Jabar

Semua santri bisa membawa aspirasi dan kepentingan mereka dalam pembangunan Jabar

Pasangan calon (paslon) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI
Foto: Edi Yusuf
Pasangan calon (paslon) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Adang Ruchiat dan Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Dukungan besar terus mengalir bagi Kiai Acep Adang Ruhiat, calon Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029, yang telah menegaskan komitmennya terhadap pembangunan berbasis keagamaan dan kesejahteraan sosial di Jawa Barat (Jabar). Dalam kegiatan silaturahmi dan dialog yang digelar di Pondok Pesantren Tansyitul Muta’alimin, Pabuaran, Kecamatan Cipayung, Kabupaten Bogor, Kiai Acep Adang bertemu dengan ribuan santri dan ulama dari berbagai daerah.

Acara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat dukungan dari kalangan santri dan pegiat majelis taklim, khususnya alumni dari pesantren Lirboyo, Tebuireng, dan Cipasung. Para santri, bersama dengan Majelis Taklim se-Bogor Raya, menyampaikan aspirasi mengenai peran keagamaan dalam memperkuat kesejahteraan dan pembangunan sosial di Jabar.

Baca Juga

Kiai Acep Adang Ruhiat mengatakan, peran santri adalah salah satu prioritasnya dalam membangun Jabar yang lebih baik. Kiai Acep pun, mengajak seluruh santri dan ulama untuk memberikan doa dan dukungan, agar aspirasi mereka bisa diwujudkan dalam kebijakan nyata apabila dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat. “Saya meminta doa dan dukungan dari semua santri agar bisa membawa aspirasi dan kepentingan mereka menjadi prioritas dalam pembangunan Jawa Barat,” ujar Kiai Acep.

Salah satu tokoh santri terkemuka, KH Ahmad Ruhyat Hasbi yang turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan, komunitas santri di Bogor siap mendukung penuh pencalonan Kiai Acep. “Sebanyak 100.000 santri di Bogor siap mendukung dan mengawal kemenangan Kiai Acep Adang Ruhiat dalam Pilgub Jabar 2024,” katanya.

Dukungan serupa juga datang dari Harokah Majelis Taklim (HMT) se-Jawa Barat, yang diwakili oleh Ketua HMT Kabupaten Bogor, Dra Hj Chozainul Choiriyah MPdI. Menurutnya, HMT se-Jawa Barat siap bersatu dan memberikan dukungan penuh kepada Kiai Acep Adang Ruhiat untuk menjadi Gubernur yang amanah dan membawa perubahan positif bagi umat di Jabar.

Dengan dukungan penuh dari komunitas santri dan pegiat majelis taklim di seluruh Jabar, Kiai Acep semakin optimis untuk mewujudkan visi besar “Jabar Bahagia Lahir Batin.” Melalui kolaborasi ini, diharapkan pembangunan yang berbasis pada kesejahteraan umat dan keagamaan dapat terwujud di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement