Jumat 11 Oct 2024 07:15 WIB

Dua Orang Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam Saat Memancing di Bandung

Korban Dindin mengambil kail yang tersangkut, saat hendak naik korban terpeleset

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Korban tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Dua orang pria paruh baya di Kota Bandung tewas tenggelam saat memancing di Jalan SOR GBLA, Kota Bandung, Kamis (10/10/2024) malam. Mereka berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan, petugas mendapati laporan jika dua orang pria paruh baya Dindin dan Dodi memancing di sekitar Jalan SOR GBLA. Kail pancingan milik Dindin tersangkut ranting di dalam kolam.

Baca Juga

"Korban Dindin mengambil kail yang tersangkut, saat hendak naik korban  terpeleset. Korban Dodi mencoba menolong Dindin dan masuk ke kolam sedalam tiga meter," ujar Jhon, Jumat (11/10/2024).

Namun, kata Jhon, korban Dindin dan Dodi tidak kembali muncul ke permukaan. Peristiwa itu dilaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana. Erwin mengatakan petugas yang datang di lokasi langsung mengevakuasi kedua korban. "Dua korban meninggal dunia," kata Erwin.

Erwin mengatakan kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih menggunakan mobil ambulans dan didampingi PMI.  Pihaknya menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit penyelamat. Sejumlah pihak ikut membantu evakuasi seperti Polsek Gedebage, Inafis Polrestabes Bandung dan relawan serta masyarakat. "Penanganan dimulai pada pukul 22.00 WIB selesai kurang lebih 15 menit," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement