Rabu 16 Oct 2024 19:10 WIB

Prabowo Panggil Calon Menteri, Ma’ruf : Akomodir Banyak Pihak

Ma’ruf berharap, nama-nama yang telah dipanggil oleh Prabowo itu pilihan tepat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Wapres KH Maruf Amin
Foto: Lilis Sri Handayani
Wapres KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Jelang pelantikannya, Presiden Terpilih, Prabowo Subianto telah memanggil sejumlah nama untuk menempati posisi sebagai menteri, wakil menteri dan kepala badan, dalam kabinet pemerintahan Prabowo – Gibran.

Saat dimintai komentarnya, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, menilai, Prabowo terlihat merangkul berbagai pihak. ‘’Kelihatannya Pak Prabowo ini mengakomodir banyak pihak, dirangkulin semua, sehingga kementeriannya itu dipecah-pecah. Ya itu juga diberikan kepada banyak pihak untuk ikut terlibat memikirkan. Mungkin itu baik saja menurut saya,’’ ujar Ma’ruf, usai meresmikan Universitas Darul Ma’arif di Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga

Ma’ruf berharap, nama-nama yang telah dipanggil oleh Prabowo itu merupakan pilihan yang tepat untuk ditempatkan di posnya masing-masing, baik sebagai menteri, wakil menteri maupun kepala badan. ‘’Harapan saya, mereka bisa bekerja membantu Pak Prabowo,’’ kata Ma’ruf.

Ma’ruf pun yakin Prabowo akan terus memantau kinerja orang-orang yang telah dipilihnya. Jika kedepan dinilai kurang tepat, maka akan dilakukan perbaikan. ‘’Selain mengakomodasi banyak pihak, tapi juga mungkin beliau sudah juga memikirkan dari segi profesionalismenya, profesionalitasnya bahwa ini-ini tepat,’’ kata Ma’ruf

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement