Selasa 22 Oct 2024 09:29 WIB

Tujuh Orang Pendaki Tersesat di Gunung Godog Garut

Tim gabungan penyelamat saat ini tengah melakukan pencarian kepada para korban.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Tim SAR gabungan mengevakuasi para pendaki yang dilaporkan tersesat (ilustrasi)
Foto: Dok Kantor SAR Jakarta
Tim SAR gabungan mengevakuasi para pendaki yang dilaporkan tersesat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak tujuh orang pendaki tersesat di Gunung Godog, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut sejak Ahad (20/10/2024) hingga saat ini. Tim gabungan penyelamat saat ini tengah melakukan pencarian kepada para korban.

Pelaksana Harian Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Mamang Fatmono mengatakan, Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait tujuh orang pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Godog. Mereka berangkat mendaki pada Ahad (20/10/2024) pukul 06.30 WIB.

Baca Juga

Ia menyebut salah seorang pendaki Yaya (60 tahun) pada Ahad (20/10/2024) malam mengirim pesan kepada istrinya bahwa telah tersesat. Pada Senin (21/10/2024) mereka melaporkan kepasa kepolisian. "Dua tim diberangkatkan dari Pos SAR Tasikmalaya dan dari Kantor SAR Bandung ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian," kata dia.

Ia menyebut para korban yaitu Yaya (60 tahun), Apit (58 tahun), Aep (60 tahun), Duyeh (45 tahun), Andri (45 tahun), Dedi Rohendi (48 tahun ) dan Yadi (51 tahun). Mereka menggunakan seragam kaos lengan panjang putih biru. "Saat ini tim masih melaksanakan koordinasi dengan unsur SAR yang berada di lapangan di Polsek Sukahurip," kata dia.

Ia menyebut pencarian direncanakan akan dilanjutkan pada Selasa (22/10/2024). Termasuk melakukan pemetaan di lapangan. "Koordinasi dengan salah satu anak survivor atas nama Yaya dan melaksanakan pemetaan untuk pelaksanaan operasi SAR," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement