Rabu 23 Oct 2024 20:01 WIB

Didukung Para Tokoh Pacira, Dadang Supriatna-Ali Syakieb Targetkan Kemenangan Telak

Masyarakat Bandung dan Pacira telah merasakan manfaat berbagai program Kang DS.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb, menargetkan kemenangan telak di wilayah Pacira pada gelaran Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.
Foto: Dok Republika
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb, menargetkan kemenangan telak di wilayah Pacira pada gelaran Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna-Ali Syakieb, menargetkan kemenangan telak di wilayah Pacira pada gelaran Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang diusung PKB, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PAN, PDIP, Perindo, PBB, PSI, PKN, Gelora dan Partai Buruh ini menargetkan kemenangan 80 persen di Pacira yang meliputi Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali. 

Baca Juga

"Saya meyakini kita akan menang 80 persen di Ciwidey, Pasirjambu dan Rancabali. Target kita sangat terukur karena kita punya relawan yang solid dan kompak," kata Cabup Dadang Supriatna di hadapan ribuan koor TPS se-Kecamatan Ciwidey, Rabu (23/10/2024).

Cabup yang akrab disapa Kang DS itu optimistis target 80 persen suara dapat diraih, berbekal kekuatan relawan dan tim yang solid dan berbagai program unggulan yang telah berjalan di wilayah Pacira tersebut.

Ia merinci, kekuatan koor TPS saja sudah mencapai 8.000 orang yang tersebar di seluruh desa di tiga kecamatan. Belum lagi relawan dari kalangan guru ngaji, relawan partai koalisi dan elemen masyarakat lainnya. 

Ditambah lagi, mengalirnya dukungan dari para tokoh penting di wilayah Pacira, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda yang siap turun langsung untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb. 

"Para tokoh di Pacira secara terbuka telah menyatakan mendukung kami paslon nomor 2. Ini ada Om Dandan pimpinan Pesantren Al-Ittifaq, Bos NR, Haji Asep, para dewan asal Pacira, para kiai, dan para tokoh masyarakat yang luar biasa habis-habisan mendukung saya dan Ali Syakieb," ungkap Dadang Supriatna. 

Di samping itu, selama 3,5 tahun menjadi Bupati Bandung, Kang DS telah menggulirkan berbagai program seperti pemberdayaan masyarakat dan UMKM serta pembangunan infrastruktur yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di wilayah Pacira. 

Alhasil, saat ini masyarakat di tiga kecamatan wilayah Pacira telah merasakan jalan-jalan yang mulus hingga ke desa-desa dan pelosok. Tak hanya itu, ribuan petani hingga guru ngaji pun telah merasakan manfaat program yang digulirkan Kang DS selama menjabat Bupati Bandung. 

"Dalam 3 tahun, saya juga telah membangun 5 rumah sakit, diantaranya RSUD Pacira yang ada di Ciwidey. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat di wilayah Pacira," ujar Kang DS menjelaskan. 

Ia menambahkan saat ini masyarakat se-Kabupaten Bandung termasuk Pacira juga telah merasakan manfaat berbagai program Kang DS seperti insentif guru ngaji, pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, program BPJS gratis hingga pembangunan 17 ribu rutilahu dan lainnya. 

Tak hanya itu, Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali juga memiliki potensi luar biasa terutama sektor pariwisata dan pertanian. Oleh karena itu, Kang DS menegaskan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pacira.

"Wilayah Pacira punya potensi besar terutama di bidang pariwisata. Setiap tahun wisatawan yang datang ke Pacira ini terus meningkat. Tahun lalu, 7 juta wisatawan datang ka Pacira. Masyarakat Pacira jangan jadi penonton, tapi harus ikut merasakan dampaknya secara ekonomi," ungkapnya. 

Dalam periode kedua nanti, Kang DS mengaku telah menyiapkan berbagai program untuk menyerap tenaga kerja sekaligus mengatasi permasalahan pengangguran di Kabupaten Bandung. Paslon Dadang Supriatna-Ali Syakieb akan merealisasikan 50 ribu lapangan kerja dan wirausaha muda. 

"Saya juga berencana akan melakukan pelebaran jalan dari Soreang ke Rancabali agar dampak pariwisata ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pacira. Jangan cuma kebagian macetnya. Masyarakat Pacira harus maju dan bangkit, jangan cuma jadi penonton," tutur Kang DS. 

Kang DS yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh relawan dan tokoh masyarakat yang tanpa diminta membantu dengan sepenuh hati untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb. 

"Saya sangat terharu, ternyata para relawan begitu luar biasa. Tanpa diminta mereka membuat kaos, membuat banner dan spanduk. Ini bentuk kecintaan mereka kepada kami demi memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung," jelas Kang DS. 

"Saya terus terang tidak bisa membalas kebaikan sahabat-sahabat. Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih. Semoga kebaikan Bapak dan Ibu semua dibalas oleh Allah ta'ala," tambah Dadang Supriatna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement