Jumat 31 Oct 2025 19:17 WIB

Ikuti Festival Keluarga di Bandung, Bank Mandiri Dorong Literasi dan Targetkan Ribuan Nasabah Baru

Edukasi dan literasi keuangan, perlu dilakukan sejak dini

Bank Mandiri membuka layanan di Indokids Festival 2025, festival keluarga terbesar di Bandung
Foto: Dok Republika
Bank Mandiri membuka layanan di Indokids Festival 2025, festival keluarga terbesar di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bank Mandiri terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ekonomi kerakyatan dan mendorong literasi keuangan keluarga Indonesia. Salah satunya, dengan menjadi Official Bank Partner dalam IndoKids Festival 2025 yang digelar di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, pada 31 Oktober–2 November 2025.

Festival keluarga terbesar di Indonesia ini, menghadirkan beragam kebutuhan ibu dan anak dari lebih dari 100 merek pilihan. Tak hanya berbelanja, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan edukatif seperti workshop kreatif, talkshow parenting, lomba anak, hingga pertunjukan hiburan keluarga yang inspiratif dan ramah anak.

Tidak ada kode iklan yang tersedia.
Baca Juga

Menurut Vice President Transaction Banking Retail Bank Mandiri Region VI/Jawa Barat, Bery Agung Puspandika, partisipasi Bank Mandiri dalam acara ini merupakan bentuk nyata semangat Sinergi Majukan Negeri. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, pihaknya ingin memperkuat ekosistem ekonomi keluarga sekaligus memperluas akses masyarakat terhadap layanan keuangan digital.

“Kehadiran Bank Mandiri di IndoKids Festival merupakan bagian dari komitmen kami mendukung literasi keuangan keluarga sekaligus mendorong ekosistem transaksi digital yang inklusif. Kami percaya edukasi keuangan perlu dimulai sejak dini dengan cara yang menyenangkan dan relevan dengan kehidupan keluarga Indonesia,” ujar Bery, Jumat (31/10/2025).

Bery mengatkan, Bank Mandiri sendiri menargetkan nilai transaksi Rp 3 miliar selama acara berlangsung hingga penutupan pada Ahad, (2/11/2025). Selain itu, dari sekitar 5.000 pengunjung per hari, Bank Mandiri menargetkan 10 persen di antaranya menjadi nasabah baru atau pengguna aktif Livin’ by Mandiri.

"Dengan dukungan kami, IndoKids Festival 2025 tak hanya menjadi ajang belanja kebutuhan anak, tetapi juga ruang bagi keluarga Indonesia untuk belajar, berkreasi, dan memperkuat literasi keuangan sejak dini," katanya.

Dalam kegiatan ini, Bank Mandiri menghadirkan berbagai solusi transaksi digital yang sesuai dengan gaya hidup modern keluarga Indonesia melalui Livin’ by Mandiri, Kartu Debit dan Kredit Mandiri, serta Mandiri e-Money. Pengunjung dapat menikmati kemudahan bertransaksi di seluruh area festival secara cepat, aman, dan nyaman.

Untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan, Bank Mandiri juga menyiapkan berbagai promo menarik, di antaranya cashback hingga Rp25.000 untuk transaksi menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri, hadiah langsung bagi pengguna kartu debit dan kredit, serta voucher eksklusif bagi pengunjung yang mengunduh aplikasi Livin’ by Mandiri di lokasi acara.

Menurut Bery, kegiatan seperti IndoKids Festival menjadi sarana efektif memperkenalkan kebiasaan transaksi digital kepada keluarga. “Kami percaya, kebiasaan bertransaksi digital bisa menular dari orang tua kepada anak. Melalui acara seperti ini, kami ingin menunjukkan bahwa keuangan digital bukan hal yang sulit, tapi bisa jadi bagian dari keseharian keluarga,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement