Rabu 03 Feb 2021 23:28 WIB

Salah Berpeluang Samai Catatan Dalglish ke Gawang Brighton

Kenny Dalglish enam kali mencetak gol ke gawang Brighton sepanjang kariernya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Penyerang Liverpool, Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah bisa menyamai catatan gol legenda Liverpool Kenny Dalglish saat the Reds menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Kamis (4/2) dini hari WIB. Jika membobol gawang Brighton, Salah akan menyamai catatan Dalglish yang sudah enam kali menggetarkan jala Brighton dalam kariernya pada masa lalu bersama Liverpool.

Salah sudah mengoleksi lima gol dalam tujuh pertandingan menghadapi Brighton. Adapun Dalglish mencetak enam gol ke gawang Brighton dalam 10 laga. 

Baca Juga

Seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (4/2), Salah sudah mencetak total 21 gol di semua kompetisi musim ini. Ia hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai catatannya musim lalu. Salah sudah mencatat namanya di papan skor sebanyak empat kali dari tiga laga terakhir. 

Selain rekor Salah, pelatih Juergen Klopp juga akan meraih kemenangan ke-110 di Anfield bersama Liverpool jika mampu mengalahkan Brighton. Sementara sang kiper, Alisson Becker, bisa menggoreskan clean sheet ke-50 bersama the Reds jika berhasil menjaga gawangnya dengan baik. 

 

Liverpool ingin terus menguntit duo Manchester di peringkat pertama dan kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds kini menjadi tim paling produktif di Inggris setelah Manchester United (MU) yang baru menang 9-0 atas Southampton. 

Jika berhasil menang, maka Liverpool akan menipiskan jarak dengan MU hingga satu poin. Namun, mereka akan tersingkir ke peringkat empat jika kalah dan Leicester City menang di pertandingan lain. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement