Jumat 05 Feb 2021 20:20 WIB

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Capai 61 Persen

Jakpro pada 2021, bakal mulai mengerjakan revitalisasi TIM tahap dua.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/11).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah menuntaskan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, tahap satu hingga 61 persen. Pembangunan tahap dua pun diperkirakan bisa dimulai pada tahun ini juga.

"Progres pembangunan revitalisasi TIM secara keseluruhan pada tahap I, kini telah mencapai 61,17 persen hingga pekanke-80," kata Corporate Manager Communication PT Jakrpo, Melisa Sjah, dalam siaran persnya yang diterima Republika, Kamis (4/1).

Pengerjaan yang masih berlangsung, kata dia, sekarang berupa pembangunan Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni TIM. Progres pembangunan gedung tersebut sudah mencapai 45 persen.

Adapun gedung parkir taman sudah rampung 100 persen. Begitu juga pembangunan Masjid Amir Hamzah yang sudah selesai direvitalisasi dan telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada Juli lalu. Masjid tersebut dirobohkan pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

 

Melisa mengatakan, Jakpro pada 2021, bakal mulai mengerjakan revitalisasi TIM tahap dua. Sejumlah gedung dibangun, meliputi Teater Halaman Taman Ismail Marzuki, Planetarium, dan Gedung Graha Bhakti Budaya.

Teater Halaman Taman Ismail Marzuki, kata dia, didesain berbentuk setengah lingkaran. Di sekitar Teater Halaman itu nantinya juga akan dibuat kolam resapan dan ditanam sejumlah pohon.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement