Senin 08 Feb 2021 18:04 WIB

Kodiklatad Gelar Gowes dan Bakti Sosial di Tasikmalaya

Letjen AM Putranto gowes dari Tasikmalaya menuju Pangandaran menempuh jarak 102 km.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Erik Purnama Putra
Komandan Kodiklatad (Dankodiklatad), Letjen AM Putranto membagikan sembako.
Foto: Pen Kodiklatad
Komandan Kodiklatad (Dankodiklatad), Letjen AM Putranto membagikan sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) bersama Komando Daerah Militer (Kodam)/III Siliwangi menggelar kegiatan gowes bareng dari Tasikmalaya menuju Pangandaran pada Sabtu (7/2). Acara bersepeda menempuh jarak 102 kilometer yang diikuti puluhan peserta tersebut, dibarengi bakti sosial dan pembagian sembako ke masyarakat.

Bakti sosial ini melibatkan sejumlah komunitas sepeda seperti Ganesha Cycling Club (GCC), Ganesha Ladies Cycling Club (GLCC), dan New Concept Cyclery. Dalam gowes bareng ini, sebanyak 350 paket sembako dibagikan ke masyarakat yang dilalui jalur bersepeda, yang terdampak pandemi Covid-19.

Pelaksanaan baksos berlangsung di Makodim 0612/Tasikmalaya, Kantor BKPPD Kota Banjar, SDN 1 Cibadak, SMPN 1 Kali Pucang, dan Koramil 1320/Pangandaran. Komandan Kodiklatad (Dankodiklatad), Letjen AM Putranto menuturkan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh yang sangat penting dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Namun bukan hanya itu, ini juga sebagai cara untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Kodiklat TNI AD dengan para warga di sini," kata Putranto dalam siaran, Senin (8/2).

Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatad karena telah membantu para warga sekitar yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19. "Kami sangat mengapresiasi kepedulian keluarga besar Kodiklat TNI AD dalam kegiatan ini," ujar Ary.

Kegiatan pembagian sembako itu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Menurut Ary, kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar, para pejabat Kodiklatad dan pengurus Persit KCK PG Kodiklatad, serta personel Kodim 0612/Tasikmalaya dan Kodim 0613/Ciamis berlangsung penuh keakraban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement