Selasa 09 Feb 2021 17:38 WIB

Timnas Sepak Bola Mulai Latihan Perdana untuk SEA Games

Pemain diminta fokus tingkatkan stamina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Shin Tae-yong
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Shin Tae-yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia melanjutkan persiapan SEA Games 2021 dengan memulai latihan perdana pada bulan Februari ini di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (9/2) siang.

Latihan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut berlangsung selama 90 menit dibawa komando langsung pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain," kata Shin Tae-yong dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id, Selasa (9/2).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan, ia menginginkan pemain pada Training Camp (TC) fokus untuk peningkatan stamina dan organisasi dalam permainan.

Selain itu, pelatih yang sempat menangani timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 juga memberi kesempatan bagi beberapa penggawa timnas U-19 untuk ikut bergabung.

"Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," ujarnya.

Shin Tae-yong juga memanggil Kahar Kalu Muzakkar, pemain asal Barito Putera yang dipanggil untuk menggantikan Saddam Gaffar karena mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara. Selain Saddam, bek Firza Andika juga tidak dapat bergabung dengan alasan yang sama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement