Senin 15 Feb 2021 09:27 WIB

Ribuan Orang Berkerumun di The Jungle Waterpark Kota Bogor

Kasatpol PP Kota Bogor, Agustian Syach, siap menindak pengelola The Jungle Waterpark.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah pengunjung bermain air di The Jungle Waterpark, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020).
Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Sejumlah pengunjung bermain air di The Jungle Waterpark, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah video berdurasi 144 detik menggambarkan padatnya pengunjung di The Jungle Waterpark tersebar di dunia maya. The Jungle Waterpark berlokasi di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Video itu menunjukkan salah satu wahana di wisata air tersebut dipenuhi ribuan pengunjung yang bersorak sorai.

Tak hanya itu, video tersebut juga menunjukkan pengunjung yang berdiri di sisi wahana yang menggunakan masker dan mengabadikan momen tersebut dengan ponselnya. Video itu pun lantas mendapatkan perhatian dari Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syach. "Hari ini kita tindak," kata Agustian melalui telepon selulernya, Senin (15/2).

Agustian mengatakan, penindakan yang akan dilakukan oleh Satpol PP Kota Bogor berdasarkan Perwali Nomor 107 Tahun 2020. Dia juga merujuk kepada peraturan PPKM Mikro yang masih berjalan di Kota Bogor, di mana terdapat pembatasan jumlah pengunjung di lokasi wisata.

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh, mengaku geram kepada masyarakat yang masih tidak bisa menahan diri untuk tidak berlibur. "Kecewa sih kecewa (setelah melihat video). Kami selalu mengimbau kepada masyarakat agar bisa menahan diri untuk tidak berliburan dulu. Karena saat ini kami tengah mencoba menekan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dia juga kecewa kepada pengelola The Jungle Waterpark. Namun, pihaknya bersama jajaran muspika siap mendatangi The Jungle Waterpark untuk meminta keterangan mengenai video yang beredar itu.

"Saya akan cek dulu apakah itu benar atau tidak. Kita akan sambangi pengelola. Kalau benar itu terjadi, lagi-lagi saya kecewa," kata Hidayatulloh.

Republika sudah mencoba mengonfirmasi terkait video tersebut ke humas The Jungle Waterpark. Namun, hingga berita ini dibuat, belum ada jawaban dari pihak The Jungle Waterpark.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement