Senin 15 Feb 2021 20:45 WIB

PCIM Turki: Tindakan GAR-ITB Atas Dasar Ketidaksukaan

Sikap GAR-ITB juga dinilai bertendensi fobia terhadap penyaluran aspirasi umat Islam.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ketua Kehormatan Presidium Inter Religious Council Indonesia  Din Syamsuddin menyampaikan sambutan pada acara lokakarya, dialog dan peluncuran Prakarsa Lintas Agama Untuk Hutan Tropis Indonesia di Gedung Manggala Winabakti, Jakarta, Kamis (30/1).
Foto:

Tindakan itu juga menurutnya seperti merendahkan anak bangsa sendiri dan memberikan kesan aneh di mata internasional. Sebab, Din sudah dianggap tokoh islam moderat di dunia internasional, aktif di forum-forum perdamaian dunia, dan pembicara di forum al-Azhar. Sedangkan dalam negeri tertuduh sebagai tokoh islam yang melakukan perlawanan terhadap pemerintahan yang sah.

"Meskipun tidak tertuang secara tersurat dalam tuntutan GAR-ITB tetapi nampaknya GAR-ITB cenderung menggiring Din sebagai tokoh yang radikal dan sejenisnya yang semakna dengan kata "perlawanan terhadap pemerintah yang syah"," kata dia.

Ia menambahkan fenomena tindakan GAR-ITB ini juga adalah dampak dari sikap tidak berimbang dalam menyikapi kasus yang menimpa tokoh-tokoh Islam dan terkesan abai terhadap isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan umat Islam.

"Segala sikap di atas, sengaja atau tidak, suka atau tidak, memberikan sinyal atau alarm pembuka bagi pendukung rezim untuk bertindak atas dasar ketidaksukaan terhadap orang orang yang berseberangan dengan rezim," kata dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement